Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About Us

Komunitas Ibu-Ibu
About Us
Tak Kenal Maka Tak Sayang

Tak kenal maka tak sayang. Jadi di postingan kali ini Bumin mau memperkenalkan Ibuku Content Creator (ICC) kepada teman-teman semua. Singkatnya ICC adalah sebuah wadah untuk para ibu di Indonesia yang memiliki visi dan misi untuk saling mendukung dan berbagi ide terkait konten-konten yang diproduksi oleh para ibu dan diunggah diberbagai media sosial (seperti Blog, Youtube, Instagram, Tiktok, Twitter, dan sejenisnya) sebagai aktualisasi diri bahwa seorang ibu juga tetap bisa berkarya khususnya dalam dunia digital.

Member

Saat ini ICC memiliki lebih dari 100 member yang aktif berkomunikasi melalui whatsapp group dan juga aktif memproduksi konten yang diunggah di Instagram (93%), Blog (80%), Twitter (75%), Youtube (65%), dan Facebook (80%). Jika diakumulasikan, followers para member mencapai 150.000 friends (Facebook), 550.000 folowers (Instagram), 75.000 (Twitter), 100.000 page views (Blog), dan 5500 Subscribers (Youtube) (Data per Agustus 2020).

Pencapaian

Meskipun ICC baru berusia satu tahun tepatnya 11 Mei 2020, tetapi kami sudah memiliki cukup banyak kegiatan dan kerja sama dengan beberapa partner untuk campaign-campaign tertentu. Sedangkan untuk kegiatan, berikut adalah daftar kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan ICC baik untuk member atau pun non-member:

Kulwap Tips Menjadi Kontributor Mubadalah.id

ICC mengadakan kuliah whatsapp untuk peserta umum yang bekerja sama dengan media online berbasis relasi keadilan gender dalam Islam (Mubadalah.id) sebagai salah satu media online yang dapat memberikan pemasukan tambahan apabila peserta kulwap mengirimkan tulisan-tulisannya ke Mubadalah.id). Pada kegiatan ini, ada tiga peserta yang mendapatkan doorprize yaitu tulisannya berhasil di unggah di Mubadalah.id.

Mubadalah Virtual Class: Kursus Online Intensif dan Bimbingan Kepenulisan

Agenda selanjutnya yang diadakan oleh ICC adalah Mubadalah Virtual Class yaitu kelas kursus menulis dalam perspektif Mubadalah selama satu pekan untuk 40 peserta. Selain itu kegiatan ini juga memberikan bimbingan kepenulisan untuk peserta yang mendapatkan beasiswa pelatihan kepenulisan dari Mubadalah.id sebanyak 6 kali pertemuan dan menghasilkan banyak tulisan dalam perspektif keadilan gender yang diunggah di Mubadalah.id

One Day One Post and ICC's Sharing Time

Di awal bulan Januari, ICC mengadakan agenda melek literasi untuk konsisten menulis dan menjadikan tulisan tersebut sebagai konten kreatif yang diunggah di media sosial personal para peserta selama 30 hari berturut-turut. Dalam kegiatan ini juga diadakan sesi sharing time bersama dua penulis novel yaitu Muyassaroh Hafidzah dan juga Najhati Sharma terkait literasi.

Kajian Ramadan Sunnah Monogami dan Donasi Yatim

Agenda terbaru yang baru saja dilaksanakan oleh ICC adalah Tahsin al-Qur'an dan Kajian Ramadan dengan tema Sunnah Monogami yang bekerja sama dengan Mubadalah.id, Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI), dan Ngaji Keadilan Gender Islam (KGI) selama Ramadan 1442 H yang berlangsung setiap Sabtu dan Minggu. Selain itu, selama acara ini berlangsung, ICC mengumpulkan donasi yang disalurkan kepada 10 anak yatim di penghujung acara.

Nah, itu dia ulasan tentang selayang pandang ICC, jika teman-teman berminat bekerja sama atau pun ingin menjadi member, silahkan menghubungi Bumin di ibukucontentcreator@gmail.com.

English Version

Anonim said, "Don't know, then don't love." So in this post, Bumin wants to introduce Ibuku Content Creator (ICC) to all of my friends. In short, ICC is a forum for mothers in Indonesia who have a vision and mission to support each other and share ideas regarding content produced by mothers and uploaded on various social media (such as Blogs, Youtube, Instagram, Tiktok, Twitter, and the like) as self-actualization that a mother can still work, especially in the digital world.

Currently, ICC has more than 100 members who actively communicate through whatsapp groups and also actively produce content uploaded on Instagram (93%), Blogs (80%), Twitter (75%), Youtube (65%), and Facebook (80%). %). If accumulated, the members' followers reach 150,000 friends (Facebook), 550,000 followers (Instagram), 75,000 (Twitter), 100,000 page views (Blog), and 5500 Subscribers (Youtube) (Data as of August 2020).

Even though ICC is only one year old on May 11, 2020, we already have quite a lot of activities and collaborations with several partners for certain campaigns. As for activities, the following below is list of activities that have been carried out by ICC for both members and non-members:

Online Lecture on whatsapp group about Tips for Becoming a Contributor of Mubadalah.idMubadalah Virtual Class: Intensive Online Course and Writing Guidance, One Day One Post and ICC's Sharing Time, The Study of Ramadan about Sunnah Monogamy and Donation for Orphans.

Well, that's a little bit about ICC, if you are interested in collaborating or want to become members, please contact Bumin at ibukucontentcreator@gmail.com.

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

19 komentar untuk "About Us"

  1. Alhamdulillah, senangnya menjadi bagian dari ICC. Dan ICC adalah komunitas pertama yg mengenalkan aku sama dunia berJOBan, wkwk..

    Sukses terus buat ICC!

    BalasHapus
  2. sukses terus ICC semoga bisa mengembangkan banyak program yang mom and kids friendly

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah hepi banget join ama ICC. Terus menginspirasi dan jadi wadah yang memotivasi ya! 😍

    BalasHapus
  4. Seneng banget jadi bagian dari ICC. Bukan cuma berbagi blogging tapi juga ilmu dan sharing.

    BalasHapus
  5. senangnya bisa menjadi member ICC juga.
    nilai total pertemanan dan jaringan member ICC cukup banyak juga ya untuk ukuran komunitas yang baru berusia 1thn ini :)
    sukses terus ICC :)

    BalasHapus
  6. Bersyukur banget bisa gabung di ICC.
    Semoga kita semua bisa terus tumbuh dan berkembang ya.

    BalasHapus
  7. Feel blessed banget bisa join dengan ibu2 produktif di ICC. Jadi makin semangat bikin konten yg bermanfaat juga. Dan supportnya juga luar biasa, sukses selalu ICC :)

    BalasHapus
  8. Sukses terus utk ICC, senang rasanya bsa bergabung dalam komunitas ini

    BalasHapus
  9. berkah selalu untuk ICC semoga semakin memberikan manfaat untuk ibu-ibu pembelajar yaaa :)

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah, bisa bergabung dengan ICC.
    Btw, kalau di ingat2 kayaknya aku mengenal dunia cuan dr blog untuk pertama kalinya dari ICC juga..
    Terimakasih ICC, terus berkarya dan semoga berkah yaa kamu :)

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum, halo komuitas tersayang. seneng banget bisa gabug ICC. Sebagai blogger dan mom yang ingin berkarya sembari membersamai anak dan keluarga, saya banyak terbantu oleh ICC. melalui support dan beberapa kegiatan ICC lainnya/ sukses selalu ICC ya, ibu berkarya, keluarga bahagia

    BalasHapus

  12. Aku baru tahu lho ada komunitas ini. Kegiatannya keren dan inspiratif nih. Duh, kemana aja ya aku.
    Kasih tau dong gimana caranya gabung? Hehe..

    BalasHapus
  13. Ini Komunitas pertama yg membuat aku bnyk mengenal blog lebih luas.. Semoga makin sukses yaa ICC

    BalasHapus
  14. Senang bisa menjadi bagian dari ICC. Bisa berkarya bersama ibu-ibu yang lain. Kegiatannya juga bermanfaat sekali bukan melulu tentang campaign tapi kita juga bisa memberdayakan diri melalui kulwap atau kajian2 yang diselenggarakan. Sukses selalu buat ICC.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku setuju banget sama mba siska, bukan hanya tentang campaign tapi juga meberdayakan diri dan menambah khazanah ilmu dengan kulwap, odop, dan kajian-kajian. sukses selalu ICC

      Hapus
  15. Alhamdulillah senang juga bagian dari ICC, semoga ICC semakin tumbuh menjadi komunitas yang produktif, supportif dan berkah.

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah udah lama gabung ke grupnya, pas dulu masih sekitar 60an orang deh. Sekarang udah rame dan banyak banget programnya :D

    BalasHapus
  17. Keren ih ICC. Semoga terus maju, berkah, dan semakin sukses aamiin

    BalasHapus