Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Kelas Editing Video Menggunakan Aplikasi Edit Video di Hp Gratis

Kelas Editing Video Menggunakan Aplikasi Edit Video di Hp Gratis
Kelas Editing Video Menggunakan Aplikasi Edit Video di Hp Gratis

Aplikasi Edit Video di Hp Gratis

Siapa yang tidak ingin mendulang cuan melalui gawai meskipun keberadaannya bisa dimana saja seperti content creator? Nah, semakin banyaknya antusias masyarakat untuk menjadi content creator, akhirnya beberapa waktu lalu, Ibuku Content Creator (ICC) mengadakan kelas Capcut Basic Class.

Kelas ini dikhususkan untuk masyarakat umum yang ingin menjadi content creator dan juga untuk content creator pemula ataupun content creator yang ingin mengupgrade ilmu.

Capcut: Aplikasi Edit Video

Capcut sendiri merupakan aplikasi edit video di hp gratis yang bisa digunakan oleh banyak content creator dengan fitur yang mudah digunakan oleh pemula. Selain itu, Capcut juga memiliki fitur sharing template yang telah dibuat oleh Creator Capcut sehingga pemula yang ingin mengedit video dapat langsung mengedit video tanpa bersusah payah dari template yang telah dibagikan oleh Creator Capcut.

Baca juga: Cara Menjadi Social Media Manager

Creator Capcut sendiri memiliki benefit dari hasil penggunaan template yang dibuatnya berupa uang tunai yang bisa ditarik tunai langsung dari akun Creator Capcut. Semakin sering template digunakan oleh banyak pengguna Capcut, semakin banyak pula pundi-pundi cuan yang akan didapatkan oleh Creator Capcut.

Baca juga: Monetisasi Blog

Selain dapat digunakan di gawai, Capcut juga dapat digunakan di pc. Selain fitur gratis, Capcut juga memiliki fitur Pro untuk pengguna berbayar.

Capcut Basic Class

Capcut Basic Class ini diadakan oleh Ibuku Content Creator secara mandiri dengan mengundang narasumber Julia Pasca selaku kreator video yang juga tergabung di dalam member Ibuku Content Creator.

Awalnya kelas ini terbuka hanya untuk member ICC. Namun setelah flyer diunggah di Instagram ICC, tidak sedikit masyarakat umum yang juga tertarik mengikuti kelas ini. Akhirnya kelas pun terbuka untuk umum berbayar dengan konsep pay as you wish.

Jadwal Capcut Basic Class

Kelas ini berlangsung selama 1 bulan dimulai sejak tanggal 6-29 Februari 2024. Pembelajaran yang berlangsung tidak hanya teori, namun ada pula praktiknya. Dalam satu pekan ada pemberian teori setiap hari Selasa pukul 10.00 WIB dan praktik pembuatan konten dengan batas waktu tertentu yang telah ditentukan bersama oleh panitia maupun peserta.

Berikut adalah beberapa materi yang diberikan:

Fasilitas Capcut Basic Class

Selain kelas yang berlangsung secara online, peserta juga mendapatkan fasilitas lainnya berupa sertifikat dan ada hadiah menarik untuk para peserta yang dapat mengerjakan challenge secara konsisten.

Total peserta yang mendaftar di kelas ini ada 30 peserta. Dari 30 peserta, ada 3 peserta yang berhak mendapatkan hadiah dari kelas ini yaitu Rahmah sebagai pemenang utama, Gioveny dan Karana sebagai pemenang favorit.

Nah itu dia ulasan Bumin mengenai Kelas Editing Video Menggunakan Aplikasi Edit Video di Hp Gratis. Semoga bermanfaat. Btw, Kalau kamu ada keinginan ikutan kelas apa nih dari Ibuku Content Creator? Tulis di kolom komentar ya!

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

8 komentar untuk "Kelas Editing Video Menggunakan Aplikasi Edit Video di Hp Gratis"

  1. Kelasnya seru banget, bermanfaat banget buat saya yang masih cupu ini, ternyata seru lo ngulik cap cut

    BalasHapus
  2. Seru bgt ini kegiatannya ICC. Makin menambah skill kita buat terus membuat konten, terutama dalam bentuk video.

    BalasHapus
  3. Menarik banget kelasnya aku udah merasakannya, jadi tahu fitur-fitur yang ada di capcut. Tadinya cuman pakai template aja, hehe.

    BalasHapus
  4. Kelasnya seru, ya, Mba. Sayang sekali saya belum bisa berpartisipasi kemarin. Btw, cara menggunakan canva di laptop dan ponsel lebih enakan mana, ya?

    BalasHapus
  5. Wah...kudu belajar bikin template, nih. Biar cuan. Hahah. Ikut kelas Capcut bareng ICC tuh seru bangett. Materinya berbobot, pun dengan tugasnya. Pacu adrenalin. 😂

    BalasHapus
  6. Keren banget ICC dan para members 😍 Kelasnya sangat bermanfaat jadi makin jago nih temen² 🥳

    BalasHapus
  7. Yah.. Sayang telat tahunya.
    Pastinya bermanfaat buat ningkatin skill editing di CapCut.
    Semoga bisa ikut di sesi selanjutnya

    BalasHapus
  8. Saya senang sekali bisa masuk jadi pemenang
    Pertama kalinya edit video dengan CapCut
    Ternyata semenarik dan semenantang itu
    Makasih ICC yang sudah memfasilitasi

    BalasHapus