Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Paket Wisata Magelang Berdasarkan Rekomendasi Local Guide

Paket Wisata Magelang Berdasarkan Rekomendasi Local Guide
Paket Wisata Magelang Berdasarkan Rekomendasi Local Guide

Paket Wisata Magelang

Siapa tahu Candi Borobudur? Nah, jika Buibu paham, sebetulnya Candi Borobudur bukan berada di kawasan Yogyakarta, tetapi berada di kawasan Magelang.

Namun memang pada praktiknya di dunia traveling, biasanya Candi Borobudur menjadi salah satu destinasi yang banyak dipilih oleh para pelancong baik dari lokal maupun internasional ketika mereka memesan paket wisata Jogja 2 hari 1 malam karena jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dari Yogyakarta.

Selain Candi Borobudur, ternyata ada banyak wisata lho di Magelang. Bumin sendiri kerap ke Magelang karena sempat berdomisili di Magelang selama kurang lebih 2 tahun dan barang-barang rumah tangga Bumin masih ada di Magelang (siapa tau ada yang mau beli second mumpung masih bagus-bagus peralatannya, hoho).

Lanjutttt…

Nah, berikut adalah paket wisata Magelang yang perlu dikunjungi berdasarkan ulasan local guide:

Candi Borobudur dan VW Tour

Candi Borobudur adalah salah satu destinasi wisata di Magelang yang sangat terkenal hingga seantero dunia. Candi Buddha yang terletak di Magelang ini merupakan peninggalan sejarah pada masa pemerintahan wangsa Syailendra.

Selain wisata Candi Borobudur, yang menarik dari tour di wilayah Borobudur adalah adanya wisata Borobudur dengan menggunakan VW. Ada beberapa agen travel yang menyediakan jasa paket VW Borobudur ini seperti Svarga Wisata misalnya.

Salah satu testimoni dari Anna Syafira adalah sebagai berikut:

“Seru, semua destinasi bagus, menambah pengalaman tentang wisata di kota Magelang yang belum kita tahu. Semua yang dikunjungi adalah produksi lokal, menambah wawasan wisatawan, bisa beli semua makanan, jenang, madu, gula jawa dari tempat-tempat yang dikunjungi.

Ada beberapa jenis rute yang tersedia, jadi langsung saja yang butuh liburan asri di kota Magelang yang sangat sejuk ini, langsung ikut vw tour ini yaaa”.

Penyewaan VW ini bisa Buibu dan Pakbapak pesan melalui nomor Whatsapp 0812-2800-3345 atau jika ingin melihat portofolionya bisa mengakses ke instagram mereka yaitu @vwtourborobudur @tourvwsafari @svargawisata. 

Nepal Van Java

Mendapatkan rating 4.6 bintang dari 3815 ulasan. Nepal Van Java menjadi salah satu destinasi menarik yang patut dikunjungi selama berwisata di Magelang karena terkenal dengan rumah penuh warna di lereng gunung dengan pemandangan gunung yang eksotis.

Berdasarkan ulasan Ika Hapsari, di Nepal Van Java ada banyak spot foto yang jika ingin berfoto di sana cukup membayar sebanyak 2 ribu rupiah saja dan di sekitar Nepal Van Java ada banyak homestay serta warung makan dan toko kelontong.

Selain itu untuk transportasi tersedia jasa ojek dengan harga 35 ribu rupiah karena jika ingin mengendarai kendaraan pribadi perlu keahlian menyetir yang handal karena akses menuju lokasi cukup berkelok dan penuh kehati-hatian.

Bumin setiap mau kesini cuacanya pas mendung terus, jadi belum sempat-sempat nih. Semoga next time kalau ke Magelang bisa ke sini yaaa…

Silancur Highland

Selanjutnya adalah destinasi wisata untuk pengajum senja dan fajar. Yup, jika berkunjung ke Silancur Highland, kita bisa menikmati pemandanagan matahari terbit dan tenggelam dari puncak di kawasan Dadapan Mangli kecamatan Kaliangkrik ini.

Untuk yang ingin berwisata di Silancur Highland, tiket masuk dewasa 10 ribu rupiah, tiket anak-anak 5 ribu rupiah, ada jasa foto juga perfotonya 2500 per foto dan untuk warung makan di sekitar pun ada dengan harga normal di tempat wisata.

Datang lebih pagi sangat direkomendasikan untuk yang ingin melihat sunrise. Tidak perlu khawatir apabila ingin beribadah atau ingin ke kamar mandi karena ada toilet dan mushola juga.

Rafting di Sungai Elo

Selanjutnya ada wisata rafting sungai Elo untuk Buibu dan Pakbapak yang ingin memicu adrenalin. Salah satu penyedia jasa rafting di Sungai Elo adalah CitraElo Rafting. Ada beberapa rute yang dapat dipilih untuk rafting yaitu Arung Jeram Elo, Arung Jeram Progo Atas, Arung Jeram Progo Bawah, Paintball, Camping, dan Outbond.

Perlu diketahui, tidak semua pewisata diperbolehkan melakukan aktivitas rafting. CitraElo Rafting sendiri hanya memperbolehkan pelancong dengan usia 8-65 tahun yang boleh melakukan arung jeram.

Jika tidak bisa berenang pun tidak apa karena ada pelampung dan river guide yang senantiasa memantau selama rafting. Selain itu, perlengkapan yang disarankan adalah baju renang, baju diving, t-shirt, sandal gunung, dan topi serta tidak lupa menggunakan sunscreen.

Pewisata yang sedang melakukan arung jeram tidak disarankan membawa kamera dan sejenisnya karena telah disediakan jasa fotografer dan untuk meminimalisir kerusakan elektronik.

Jika Pakbapak dan Buibu berminat untuk melakukan rafting, bisa menghubungi nomor Whatsapp 0812-2700-7791 untuk menanyakan pricelist dan diskusi lainnya.

Punthuk Setumbu

Area wisata Punthuk Setumbu tentu semakin dikenal setelah film AADC 2. Biaya masuknya 20ribu rupiah dan ada juga yang menyediakan jasa foto. Selain itu saat ini telah tersedia juga spot-spot foto. Jika ingin ke Punthuk Setumbu direkomendasikan pagi hari ketika matahari hendak terbit. 

Bukit Rhema Gereja Ayam

Nah, kalau ini Bumin pernah nih ke sini. Jujur naiknya lumayan kata Bumin mah karena miring gitu. Jadi kalau ke sini pastikan pakai sepatu sport atau bukan sepatu berhak karena akan terasa pegal. Konon Gereja ayam ini merupakan tempat ibadah besar dengan 7 lantai yang berbentuk burung.

Harga tiket masuknya saat ini 25ribu rupiah per orang. Ada cafenya juga kalau sekarang. Ada jasa penyewaan Jeep juga beserta pemandunya. Nah, kalau habis mampir ke sini jangan lupa makan Mangut Beong ya.

Top Selfie Hutan Pinus Kragilan

Selanjutnya paket wisata Magelang yang perlu dikunjungi adalah destinasi wisata Top Selfie Hutan Pinus Kragilan. Ada banyak sekali spot foto di sini beserta jasa fotonya. Per foto dikenai 2500 untuk mendapatkan softfile-nya. Tiket masuk perorangnya 12.500 rupiah (jika belum berubah).

Bumin pernah ke sini bareng sama keluarga dan alhamdulillah ketemu fotografer yang bagus banget ngambil angel-nya, dan sabar karena emang keluarga kebetulan pada suka foto lalu kalau kurang puas dengan hasil gambarnya minta diulang lagi, gitu aja terus.

Hahaha.

Taman Kyai Langgeng

Nah, dulu waktu Bumin kecil juga pernah nih kesini. Taman Kyai Langgeng ada wahana bermain seperti di Dufan dan juga wahana edukasi. Saat ini dikenal dengan TKL Ecopark dengan 5 produk unggulan yaitu Botanical Park, Edu Park, Playground Park, Adventure Park, dan Culinary Park.

Untuk biaya masuknya sebesar 24-30 ribu rupiah. Selain itu ada juga Water Park dan Water Boom-nya lho! Menarik banget ya, waktu Bumin kecil ke sana belum ada atau Bumin lupa, wah mesti ajak si kecil ke sana nih ya artinya. Hihi.

Ketep Pass dan Wisata Petik Strawberry

Terakhir nih paket wisata Magelang yang patut dikunjungi yaitu adalah Ketep Pass dan Wisata Petik Strawberry. Pemandangan alamnya sangat indah ditambah dengan cuacanya berkabut dan udara dingin yang membuat suasana semakin terasa healing.

Tiket masuknya 15ribu per orang dan ada jasa sewa teropong jarak jauhnya juga. Saat ini juga tersedia jasa foto profesional. Selain itu untuk lansia yang tidak kuat berjalan jauh disediakan kursi roda.

Oiya, untuk wisata petik Strawberrynya itu biasanya ada di sepanjang jalan menuju Ketep Pass. Jadi tinggal dipilih aja mau metik di kebun yang mana, karena banyak.

Nah, itu dia ulasan tentang Paket Wisata Magelang Berdasarkan Rekomendasi Local Guide. Sekian, semoga ulasan Bumin bermanfaat yah!

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

5 komentar untuk "Paket Wisata Magelang Berdasarkan Rekomendasi Local Guide"

  1. Woow keren2 banget ya destinasi wisatanya. Gak nyangka Mangelang punya banyak tempat bagus

    BalasHapus
  2. Wah ternyata banyak juga referensi wisata di kota magelang. Dan semuanya belum pernah kesana hehe. Semoga suatu saat nanti bisa mengunjungi destinasi indonesia satu ini

    BalasHapus
  3. Wah banyak juga ya rekomendasi tempat wisatanya Kak, saya baru ke Borobudur, Puthuk Setumbu, Gereja Ayam, sama Kete Pass nya saja

    BalasHapus
  4. Wisata Magelang makin hits setelah ada AADC 2 ya. Hihi. Kalau kyai langgeng, ketep pas, borobudur udah terkenal sejak aku kecil. Nah yg nepal van java itu yang baru

    BalasHapus
  5. nepal van java ini baru dengar nih. langsung ku googling.. walaaah menarik juga nih tempat wisatanya ya

    BalasHapus