Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Distributor Susu Bayi dan Pampers? Ini Dia Tipsnya!

Distributor Susu Bayi dan Pampers? Ini Dia Tipsnya!
Distributor Susu Bayi dan Pampers? Ini Dia Tipsnya!

Distributor Susu Bayi dan Pampers

Menjadi seorang distributor susu bayi dan pampers bisa Anda lakukan untuk menambah pendapatan sehari-hari. Adanya hambatan yang terkadang terjadi pada ASI, membuat ibu memilih menggunakan susu bayi sebagai pilihan. Sehingga, bisnis ini sangat menguntungkan untuk Anda coba.

Tips Menjadi Distributor Susu Bayi dan Pampers

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjadi distributor susu bayi dan pampers :

1. Menentukan Target Market yang dituju

Target market adalah hal pertama yang harus Anda perhatikan, sebab hal ini berhubungan dengan calon pelanggan. Konsumen ibu-ibu menjadi target market utama dari bisnis usaha ini.

Anda perlu membuat strategi penjualan yang sesuai target market dengan cara menawarkan promosi yang menarik. Selain itu, Anda juga perlu membangun rantai jual beli yang pas untuk membuat jangkauan pasar semakin luas.

2. Modal Usaha

Mengetahui dan mempersiapkan modal usaha untuk kebutuhan usaha adalah salah satu hal yang sangat penting Anda pahami. Anda harus memperhitungkannya secara matang mengenai kebutuhan awal ketika memulai usahanya. Sehingga, usaha yang akan Anda mulai bisa berlanjut di kemudian hari.

Tanpa menggunakan perhitungan yang matang, maka ada kemungkinan usaha akan mengalami kegagalan. Untuk dapat menghindari masalah itu, maka Anda bisa mencatat semua kebutuhan dan pengeluaran. Misalnya seperti tempat usaha, stok barang, dan biaya lainnya.

3. Mencari Mitra Penyedia yang Unggul dan Berkualitas

Tips menjadi distributor susu bayi dan pampers dengan keuntungan yang berlimpah adalah dengan cara mengambil produk dari tangan pertama, kemudian Anda bisa menjualnya kembali.

Anda bisa menitipkannya ke toko-toko, kemudian mereka akan menyalurkan ke konsumen secara langsung. Oleh karena itu, mencari mitra penyedia barang yang berkualitas sangatlah penting.

4. Memasang Harga yang Sesuai

Pelanggan tetap menjadi kunci utama dalam bisnis yang dapat bertahan secara berkelanjutan. Untuk mendapatkan pelanggan utama, maka Anda harus memasang harga yang bisa bersaing dengan pasar.

Harga dari produk akan menjadi penyebab terjadinya repeat order. Biasanya, toko-toko akan menjual produk kembali kepada konsumen. Sehingga, toko tersebut juga akan memilih distributor yang memasang harga terjangkau dan yang dapat memberikan manfaat terhadap kebutuhan mereka.

Dengan demikian, produsen dan distributor harus memasang harga yang relatif terjangkau. Selain itu, mereka tidak perlu menaikkan harga yang terlalu tinggi dari pasar.

5. Memperhatikan Perputaran Pada Produk

Perputaran produk yang dijual terkadang menjadi kendala dalam bisnis. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikannya agar produk dapat memiliki perputaran yang cepat. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara menawarkan kerjasama kepada pihak lainnya.

Misalnya seperti melakukan kerjasama dengan distributor lain, membuka dropship, dan upaya lainnya. Sehingga, cara tersebut akan membuat produk berputar dengan cepat dan bisa mencapai ke tangan konsumen terakhir.

6. Memilih Lokasi yang Strategis

Jika Anda adalah distributor yang mengambil dari tangan pertama, maka Anda perlu menentukan lokasi toko dan penyimpanan untuk stok barang. Menentukan lokasi sangatlah penting, hal ini bertujuan untuk membuat bisnis Anda menjadi lebih mudah dijangkau oleh semua orang.

Pilihlah lokasi yang strategis, sehingga usaha akan mudah maju. Oleh karena itu, Anda harus selalu berhati-hati dalam menentukan lokasi dengan mempertimbangkan segala sesuatu yang konsumen butuhkan.

Distributor susu bayi dan pampers adalah usaha yang sangat dibutuhkan karena permintaan konsumen yang terus bertambah. Sehingga, peluang usaha tersebut bisa Anda manfaatkan dengan baik. Selamat mencoba!

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

7 komentar untuk "Distributor Susu Bayi dan Pampers? Ini Dia Tipsnya!"

  1. Wah ini bisnis yang oke juga karena tiap tahun angka kelahiran juga bertambah, bisa buat kado teman usai bersalin juga nih.

    BalasHapus
  2. Waah keren banget nih, jadi distributor produk yang memang banyak dibutuhkan. Boleh banget dicoba

    BalasHapus
  3. Waaah sangat bermanfaat banget deh ini ulasannya mbak.. Bisa jadi bekal sebelum bener² memutuskan untuk jadi distributor perlengkapan baby nih

    BalasHapus
  4. saya baru kepikiran ya sepertinya usaha distributor sus bayi sangat potensial juga buat usaha jangka panjang, tapi tetep memang harus hati2 dan tepat memilih distributornya

    BalasHapus
  5. Usaha ini memang sangat menguntungkan ya Mba. Soalnya memang kelahiran itu setiap hari ada terus ya. Modalnya juga kudu kuat nih. Mengingat ukurannya banyak.

    BalasHapus
  6. wah boleh juga nih jadi pilihan bisnis ya, apalagi memang hampir semua ibu pasti butuh pampers ya sekarang

    BalasHapus
  7. kedua benda yang sangat dibutuhkan Ibu yang punya balita nih, susu dan pampers.
    emang harus cari tangan pertama biar dapat harganya lebih cocok, biar bisa mudah menyesuaikan nilai jual juga ya, kali kita bisa kasih promo untuk menarik minat pembeli :)

    BalasHapus