Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Aplikasi Untuk Membuat Konten Instagram Lebih Keren dan Eyecatching

Aplikasi Untuk Membuat Konten Instagram Lebih Keren dan Eyecatching
Aplikasi Untuk Membuat Konten Instagram Lebih Keren dan Eyecatching

Instagram yang sudah di download oleh lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia semakin memperkuat statusnya sebagai platform promosi berbagai jenis konten. Hal ini membuat banyak apps developer berlomba-lomba membuat terobosan aplikasi untuk membuat konten Instagram berbasis foto atau video. 

Aplikasi Untuk Membuat Konten Instagram

Nah, dari sekian banyak aplikasi yang tersedia di apps atau play store, berikut ini Bumin rekomendasikan aplikasi untuk membuat konten Instagram agar instagram Buibu lebih outstanding

1. Canva

Hingga kini, Canva masih menjadi platform primadona yang mana penggunanya tidak membutuhkan keahlian khusus untuk editing foto dan video. Dengan Canva, dijamin Buibu bisa membuat desain konten cantik dalam waktu singkat. 

Canva menyediakan ratusan template siap pakai untuk konten feed, story, dan bahkan Instagram ads dengan berbagai tema yang bisa Ibu dapatkan secara gratis atau berbayar (template desain Pro). 

2. Adobe Lightroom

Jika Ibu kenal dengan Adobe Photoshop, maka Buibu juga harus tahu aplikasi Adobe Lightroom. Aplikasi ini banyak fotografer gunakan dalam mengedit foto jepretannya untuk hasil foto yang terlihat profesional. 

Sebab, Adobe Lightroom memiliki tools editing yang tak kalah lengkap dengan aplikasi editing foto profesional lainnya. Walau bukan aplikasi beginner friendly, tapi Adobe Lightroom worth it untuk Ibu coba. 

3. VSCO

Apabila Adobe Lightroom terlalu susah untuk Buibu pelajari dan gunakan, mungkin VSCO bisa jadi pilihan alternatif terbaik aplikasi untuk membuat konten instagram. VSCO merupakan aplikasi editing dengan puluhan preset atau filter gratis yang memudahkan Buibu mengedit foto jadi lebih aesthetic

Namun, VSCO juga menyediakan tools editing manual bagi Buibu yang merasa kurang puas dengan hasil preset yang telah disediakan. Dengan begitu aplikasi ini cocok digunakan oleh editor amatir hingga fotografer handal yang butuh tools praktis. 

4. Foodie

Buibu suka memotret makanan lalu diunggah ke Instagram? Jika iya, apakah Ibu tahu aplikasi Foodie ini? Yap, seperti namanya Foodie adalah salah satu aplikasi editing khusus foto makanan. 

Disana Ibu bebas memilih dari lebih 30 filter yang bisa membuat foto makanan Ibu terlihat lebih cantik dan menggoda. Hebatnya lagi aplikasi ini memiliki fitur live filter untuk membuat video dan live streaming. 

5. InShot

Selanjutnya mari kita beralih ke aplikasi untuk membuat konten Instagram berupa video yang bernama InShot. Banyak orang menyukai InShot karena fitur yang tersedia cukup mudah dipahami oleh pengguna pemula sekalipun. Misalnya saja Buibu bisa memotong, memberi efek, hingga menambahkan musik sesuai selera ke video. 

Jangan khawatir kualitas video jadi turun saat dibagikan ke media sosial karena Ibu bisa mengatur kualitas video menjadi High Definition (HD) sesaat sebelum memilih opsi share ke media sosial. Jujur Bumin sendiri paling sering pakai InShot kalau untuk edit video.

6. CapCut

Aplikasi ini cukup populer di kalangan videografer karena CapCut menyediakan fitur berkualitas yang melimpah dan lebih unggul daripada aplikasi serupa lainnya. Sebut saja fitur Shortcut untuk menambahkan efek animasi tertentu sehingga video Buibu terlihat seperti diedit di aplikasi editor premium. 

Selain itu, fitur Template yang memudahkan Buibu membuat video hanya dengan memasukkan video ke template yang Ibu pilih. Dan voila! Video Buibu otomatis jadi tanpa harus repot-repot mengedit video, efek, dan musiknya satu per satu. 

7. Lapse It

Konten Instagram berupa video time-lapse sudah cukup terkenal sejak beberapa tahun yang lalu. Teknik ini biasanya para profesional buat menggunakan aplikasi premium. Tapi kini Semua Ibu bisa membuat video time-lapse nya sendiri bermodalkan smartphone dan aplikasi Lapse It. 

Yap, hanya dengan merekam suatu pemandangan dengan efek time-lapse pada aplikasi Lapse It, kita sudah bisa menghasilkan konten setara dengan videografer profesional. Kreasikan Konten Instagram dengan Aplikasi Editing Terbaik!

Sekarang kita bisa membuat berbagai macam konten dengan mudah menggunakan 7 aplikasi untuk membuat konten Instagram ini. Sebab, konten yang menarik dihasilkan oleh aplikasi pilihan berkualitas.

Semoga rekomendasi Bumin tentang aplikasi untuk membuat konten instagram ini bermanfaat untuk para Ibu-Ibu yang ingin menjadi content creator handal. Mau tips lainnya seperti mendapatkan penghasilan dari blog mencapai 30 juta? Klik pada keyword ya dukung Bumin dengan subscribe akun Youtube di bawah ini:

Bumin dapat hampers Ultah Lemonilo yang Kelima. Ada Giveawaynya lho!

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

6 komentar untuk "Aplikasi Untuk Membuat Konten Instagram Lebih Keren dan Eyecatching"

  1. 0Aku make inshot masih bingung aja Kak. Belum begitu paham. Jadi selama ini baru canva aja

    BalasHapus
  2. Kalau saya seringnya pake Canva, etapi kadang juga inshoot sih :D
    Cuman belom bisa sekece lainnya mah kalau bikin konten, jiwa seni saya kacau hahaha

    BalasHapus
  3. Selama ini nyaman pake canva sih, bu. Keknya memang lebih simple dan kumplit, apalagi kalo pake yg canva pro, wah puas bingiits!!

    BalasHapus
  4. Aku cuma bisa inshot...yg lain belum pernah coba..canva sudah install pun belum pernah di utak atik padahal banyak yg pake dan bagus hasilnya...btw makasih referensinya mom

    BalasHapus
  5. Aku masih sering pakai canva. pernah belajar Lightroom, tapi agak bingung juga. Treimasakih nih, masukan aku biar IGku semakin ketje.

    BalasHapus
  6. hmm masih banyak yang belum pernah saya coba nih.
    selama ini baru nyobain Canva, InShot dan CapCut aja.
    next mau coba ulik-ulik lagi ahh biar bervariasi :D

    BalasHapus