Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Eco Park Malang dan Rekomendasi Wahana yang Wajib Dicoba

Eco Park Malang dan Rekomendasi Wahana yang Wajib Dicoba
Eco Park Malang dan Rekomendasi Wahana yang Wajib Dicoba

Eco Park Malang

Malang menjadi salah satu kota yang kerap dijadikan sebagai destinasi tempat wisata. Maka dari itu beragam jenis tempat hiburan dapat kita temukan pada kota tersebut. Salah satunya adalah wisata eco park Malang.

Salah satu kota yang memiliki beragam keunikan ini wajib Buibu kunjungi saat berlibur bersama keluarga. Selain dijuluki Kota Pendidikan, Malang memiliki banyak destinasi wisata seperti eco park.

Wahana Eco Park Malang yang Wajib Kamu Coba

Wisata yang berlokasi dekat Jatim Park 2 ini memiliki beragam wahana. Apa sajakah wahana yang ada pada eco park Malang? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

1. Jungle Adventure

Wahana ini menjadi favorit banyak pengunjung. Hal itu dikarenakan wahana ini cocok untuk Buibu yang ingin mengajak anak serta keluarga berekreasi.

Tidak hanya berwisata, Jungle Adventure juga berguna untuk edukasi anak-anak. Selain itu, mereka akan merasakan suasana petualangan dalam wahana ini.

Hal itu karena salah satu wahana dalam eco park Malang ini berguna untuk simulasi tentang sebuah petualangan yang sebenarnya.

2. Serba-serbi Jenis Burung

Dalam wisata eco park Malang ini, kita akan mengetahui banyak jenis burung-burung yang tersebar pada seluruh dunia. Beberapa jenis-jenis tersebut adalah Burung Beo dan Burung Kakak Tua.

Kedua jenis tersebut memiliki tempat yang terpisah. Jika Burung Beo ditempatkan pada wahana bernama World Parrot. Tempat tersebut memiliki lebih dari 50 jenis burung kicau seluruh dunia.

Sedangkan tempat burung lainnya pada eco park Malang ini bernama Sirkus Burung Kakak Tua. Dalam destinasi ini, kita dapat melihat kepintaran Burung Kakak Tua. Namun tempat ini hanya buka pukul 12.30 - 15.30 WIB.

Terdapat salah satu burung cantik lainnya yang ada pada eco park ini. Yaitu Exotic White Peacock. Kita dapat menyaksikan keindahan Burung Merak Putih. Jika beruntung, Buibu juga dapat melakukan interaksi dengan para burung-burung cantik tersebut lho.

3. Eco Journey

Selanjutnya di Eco Park Malang, kita bisa berkeliling menggunakan kereta kecil dan didampingi oleh seorang tour guide. Mereka akan membantu kita untuk mengetahui beberapa pengetahuan yang tidak boleh untuk dilewati.

Pengetahuan yang akan didapatkan adalah sejarah peradaban manusia. Tour guide akan membantu menjelaskan setiap alat peraga peradaban manusia dari zaman dinosaurus hingga saat ini.

Sebagai destinasi eco park yang terkenal di Malang, mereka juga menjelaskan tata cara pelestarian lingkungan. Pembelajaran tersebut bertujuan agar menggugah kesadaran pengunjung untuk bersama-sama menjaga bumi dari kerusakan akibat ulah manusia.

4. Bioskop 3D

Selanjutnya kita wajib melihat pertunjukan wayang manusia pada wahana ini. Wahana dalam eco park Malang ini memberikan pengalaman yang baru kepada pengunjung dengan melihat pertunjukan secara langsung.

Selain itu, ceritanya pun sangat menarik untuk kita ikuti. Wayang-wayang manusia tersebut menceritakan tentang perjuangan Hanoman dalam memberantas kejahatan.

Agar penonton merasakan suasana yang berbeda, penyelenggara wahana tersebut memberikan tambahan efek-efek suara yang menambah efek hidup pada saat pertunjukan sedang mulai.

5. Eco Science Center

Selain berlibur, Buibu dan keluarga dapat belajar tentang ilmu pengetahuan. Pada eco park Malang di wahana ini, kita akan mendapatkan ilmu tentang bumi, bencana alam, hingga isi dari perut bumi seperti pertambangan.

Lokasi edukasi ini memiliki peralatan yang lengkap. Maka dari itu kita akan mudah menerima informasi baru dengan praktek langsung menggunakan alat-alat yang tersedia.

Selain itu, wahana edukasi pada eco pack ini juga menyertakan simulasi saat terjadi bencana alam. Meskipun hanya latihan, namun alat-alat simulator yang dimiliki wahana ini sangat lengkap sehingga mampu memberikan kesan layaknya bencana alam sesungguhnya.

Siapkah Anda Berlibur Ke Eco Park Malang?

Kelima wahana tersebut wajib untuk Buibu kunjungi saat ke eco park Malang. Selain mendapatkan udara yang sejuk, destinasi ini cocok untuk Buibu yang sedang mengajak serta anak-anak.

Tidak hanya melepas penat, namun wisata ini dapat menambah pengetahuan anak-anak lho. Tunggu apa lagi? Yuk segera kunjungi Kota Malang dan menikmati wahana-wahana di Eco Park Malang bersama keluarga.

Sekian ulasan Bumin tentang Eco Park Malang dan Rekomendasi Wahana yang Wajib Dicoba. Semoga bermanfaat!

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

16 komentar untuk "Eco Park Malang dan Rekomendasi Wahana yang Wajib Dicoba"

  1. Whoaa sumpah jadi pengen ke Malang 😭 pengen wisata kesana apalagi sekarang musim liburan

    BalasHapus
  2. Siap dong. Penasaran sama bioskop 3D dan eco science Center nya nih. Semoga bisa segera ke sana bareng anak-anak. Aamiin. Corona segera pergi lah

    BalasHapus
  3. Aah sayang nggak ada foto Eco Park Malang-nya yah kak. Padahal aku meskipun juga warga Malang Raya, belum pernah masuk ke dalamnya. Semoga bisa deh someday, hihi.

    BalasHapus
  4. Waktu ke Malang kemaren belum sempat menjelajah nih, aduh penasaran sama semua wahananya, lasib gambar dong bumin :D

    BalasHapus
  5. Cocok banget jadi tujuan wisata bersama keluarga. Apalagi anak2 bisa sambil belajar dengan cara yang menyenangkan. Judulnya liburan sambil belajar...

    BalasHapus
  6. setuju. eco park salah satu tempat wisata edukasi anak tentang dunia hewan. pengen banget ngajak anak ke sini biar bisa interaksi denga hewan secara langsung..

    BalasHapus
  7. Sering banget ke Eco Park ini karena emang wisata edukasi banget buat anak-anak. Jadi tau bermacam-macam jenis burung, bisa foto bareng lagi.

    BalasHapus
  8. Aku berapa kali baca nih review eco park Malang, dan memang banyak yang bilang rekomend. Kapan ya bisa ke Malang

    BalasHapus
  9. Kapan gitu ke malang udah bikin itinerary malah cuma mampir ke rumah teman doank.. Pdhl ngelewatin beberapa tempat wisata di atas. Huhu.. Moga kapan2 bisa deh mampir sana

    BalasHapus
  10. asyik banget pasti niih kalau bisa jalan-jalan ke Eco Park Malang ya.
    kalau bawa anak-anak juga bagus ya, biar sekalian belajar gitu, keren deh.:)

    BalasHapus
  11. Aku warga Malang tapi belum keturutan kesini... Ehehhe semoga tahun depan kondisi sudah normal dan bisa segera mengagendakan berlibur dengan keluarga disini.. Amiinn...

    BalasHapus
  12. banyak juga ya atraksi wisatanya yang bisa dikunjungi, cocok banget bawa keluarga kalau ke sini, semoga bisa mengunjungi tempat ini suatu hari

    BalasHapus
  13. Paling suka aku pergi ke ecopark mba, banyak hal bisa dipelajari banget asli
    apalagi kalau ajak anak-anak ya, makin kenal dan mereka makin paham alam

    BalasHapus
  14. Belum pernah ke Malang jadi pengen ke sana dan pastinya jadi makin seru acara bersama keluarga ya

    BalasHapus
  15. Wahhh banyak wahana yang bisa dicoba yaa. Semoga suatu saat nanti bisa menginjakkan kaki kembali ke malang

    BalasHapus
  16. Aku tertarik sama serba-serbi burung, Aaa noted banget ini eco park Malang. Siapa tau suatu saat nanti bisa ke Malang dan main-main ke eco parknya:)

    BalasHapus