Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Kursus Bahasa Arab Online Terbaik, Terkenal, dan Berkualitas

Kursus Bahasa Arab Online Terbaik, Terkenal, dan Berkualitas
Kursus Bahasa Arab Online Terbaik, Terkenal, dan Berkualitas 

Kursus Bahasa Arab Online Terbaik

Salah satu cara meningkatkan kemampuan Bahasa Arab adalah dengan mengikuti kursus Bahasa Arab online. Namun Anda mungkin bingung menentukan mana kursus terpercaya yang nantinya akan meningkatkan kemampuan bahasa Anda.

Bahasa Arab adalah bahasa yang digunakan dalam Quran. Semakin orang lancar dan memahami bahasa tersebut, maka semakin mudah dia dalam mempelajari serta memahami Quran, hadis, serta kitab-kitab lainnya.

Daftar Kursus Bahasa Arab Online Terbaik dan Berkualitas

Berikut rekomendasi kursus bahasa arab online yang bisa Anda coba:

1. Kursus Belajar Bahasa Arab Quran atau BBAQ

BBAQ adalah kursus Bahasa Arab pertama yang kami sarankan. Di sini Anda akan belajar untuk semakin mengenal Al-Quran. Secara sederhana, tempat kursus ini menghadirkan suasana belajar yang tidak membosankan.

Para peserta akan merasakan seperti apa keseruan belajar dengan berbagai materi yang interaktif. Setidaknya terdapat tiga misi penting di BBAQ. Pertama berorientasi pada manfaat bagi umat, membangkitkan semangat belajar, serta membuat ibadah semakin berkualitas. Keunggulan BBAQ antara lain:

Waktu belajar yang bisa Anda sesuaikan

Pembelajaran menggunakan media Zoom serta WhatsApp grup. Anda akan mendapatkan rekaman audio yang berisi materi pembelajaran.

Terdapat buku panduan BBAQ berupa kitab Durusul Lughoh Al-Arabiyah dan Muyassar, dua kitab yang sangat masyhur.

2. Qawaid, Kursus Bahasa Arab Online Terbaik dan Tanpa Tes

Bagi yang masih bingung menentukan di mana kursus Bahasa Arab online terbaik, maka kami sarankan Anda memilih Qawaid. Untuk mendaftar di sini Anda tidak perlu melalui proses pendaftaran yang ribet, tidak juga harus melalui ujian.

Anda juga bisa berdiskusi sepuasnya di Qawaid. Beberapa keunggulan dari Qawaid yaitu:

Waktu kursus yang fleksibel. Hal ini karena dalam pembelajarannya melalui audio yang kemudian akan dibagikan di grup WhatsApp.

Media kurusnya yaitu Zoom dan WhatsApp. Para peserta bisa bergabung melalui aplikasi Zoom Meeting untuk mengikuti pembelajaran yang menyenangkan.

Para guru di Qawaid adalah orang-orang profesional dengan kemampuan terbaik yaitu para alumni lulusan Al-Madinah International University serta beberapa lembaga terkenal lainnya.

Biaya kursusnya juga cukup terjangkau yaitu mulai Rp 120.000 bagi yang mengikuti Durusul Lughoh Al-Arabiyyah untuk level 1.

3. Al-Azhar Arabic Online atau AAO

AAO juga menjadi pilihan bagi yang mencari kursus Bahasa Arab online terbaik. Anda akan belajar kepada para pengajar profesional, berpengalaman, dan tentu saja mereka adalah lulusan terbaik. Para pengajar di sini juga merupakan orang-orang yang kreatif serta inovatif sehingga membuat pembelajaran menyenangkan.

Beberapa keunggulan bergabung dengan Al-Azhar Arabic Online yaitu:

1. Waktu belajar yang nyaman karena fleksibel

2. Para peserta akan berlatih meningkatkan sikap disiplin dan mandiri

3. Biaya yang terjangkau

4. Waktu belajar yang efisien

Para pengajar berpengalaman baik dari lulusan Indonesia, Timur Tengah, serta asli dari Arab.

Itulah beberapa pilihan yang tepat untuk yang mencari kursus Bahasa Arab. Sekarang Anda tinggal memilih mana kursus yang sesuai dengan keinginan Anda. Selamat mencoba!

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

5 komentar untuk "Kursus Bahasa Arab Online Terbaik, Terkenal, dan Berkualitas "

  1. Level 1 berapa pertemuan kak? Sistem ujiannya gimana ya kak

    BalasHapus
  2. Menarik nih, apalagi anak-anak juga lagi minat belajar bahasa Arab. AAO mulai usia berapa ya?

    BalasHapus
  3. Lagi cari tempat les bahasa Arab. Alhamdulillah rekomendasinya Mbak. Btw, yg ngajar pake bahasa inggris kan ya.. hehe

    BalasHapus
  4. Wah, ada kursus Bahasa Arab online ya.. menarik nih. Aku pernah kursus tapi dasar banget, pengen belajar lagi lebih dalam.

    BalasHapus
  5. Wah belajar bahasa arab juga sekarang bisa online ya. Ini keren metode pembelajarannya bisa dobel eh. Zoom dan WhatsApp tapi biayanya terjangkau banget 120k aja. tjakep

    BalasHapus