Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Pesantren Terbaik di Bandung dengan Fasilitas Lengkap dan Terjangkau

Pesantren Terbaik di Bandung dengan Fasilitas Lengkap dan Terjangkau
Pesantren Terbaik di Bandung dengan Fasilitas Lengkap dan Terjangkau

Pesantren Terbaik di Bandung

Ingin mencari pesantren terbaik di Bandung? Ibu Kota Jawa Barat ini bukan hanya terkenal akan kulinernya yang lezat melainkan juga terdapat beberapa pesantren berkualitas. Bahkan ada pesantren yang sampai terkenal ke luar negeri.

Daftar Pesantren Terbaik di Bandung

Pesantren- pesantren tersebut ada yang masih menggunakan konsep tradisional dan ada juga yang sudah modern. Berikut ini beberapa pesantren terbaik yang bisa menjadi referensi Anda yang mungkin ingin melanjutkan sekolah anak ke pondok.

1. Pesantren Daarut Tauhid

Pesantren terbaik di Bandung yang pertama yaitu Pesantren Daarut Tauhid. Sebuah pesantren yang fokus mencetak para santri agar bisa menjadi seorang pendakwah tauhid.

Bukan itu saja, pesantren tersebut juga mengajarkan para santrinya tenang ilmu ekonomi dan sosial. Bagaimana dengan fasilitasnya? Pesantren Daarut Tauhid menjadi salah satu pesantren di Bandung yang terkenal akan fasilitasnya.

Di sini, para santri juga belajar bagaimana cara berwirausaha. Untuk itulah roda perekonomian di pesantren tersebut cukup bagus. Lokasinya ada di Jl. Gegerkalong Girang, No. 38, Bandung.

2. Pesantren Al-Ihsan Islamic Boarding School

PP Al-Ihsan juga menjadi salah satu pesantren terbaik di Bandung. Pesantren ini berada di Jl. Cibiru Hilir Cileunyi, Kabupaten Bandung. Sebuah pesantren yang merupakan jasa oleh tiga orang lulusan Pondok Pesantren Gontor.

Salah satu ciri khas Pesantren Al-Ihsan adalah tidak mengizinkan para santrinya untuk pulang pergi. Hal ini bertujuan agar proses pendidikan tidak terganggu. Selain mempelajari ilmu agama, di pesantren ini para santri juga belajar ilmu pendidikan umum sesuai dengan kurikulum yang berlaku di Indonesia.

3. Pesantren Al-Islam

Sebuah pondok yang fokus untuk mengembangkan para santrinya agar memiliki keahlian di bidang Al-Quran dan Hadist. Sama dengan pesantren sebelumnya, para santri juga mendapatkan pelajaran umum sesuai dengan jenjang mereka.

Visi Pesantren Al-Islam adalah untuk mewujudkan para generasi muslim yang berilmu serta berakhlak mulia. Pesantren ini menerapkan kurikulum sesuai dengan yang ada di Arab Saudi. Lokasinya ada di Kampung Pesantren, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

4. Pesantren Nurul Huda

Pondok berikutnya yang juga terkenal di Bandung adalah Pesantren Nurul Huda. Sebuah pesantren yang terkenal akan kemajuannya dan menjadi favorit hingga sekarang. Berlokasi di Jl. Kalipah Opo Gg Pamarset 16 Bandung, Pesantren Nurul Huda semakin menunjukkan kualitasnya.

Di pesantren ini, para santri juga akan memperoleh pendidikan formal mulai dari TK hingga SMA. Para pengajarnya juga merupakan orang-orang terbaik di bidangnya.

5. Pesantren Tarbiyatul

Pesantren terbaik di Bandung yang kelima beralamat di Jl. Dr. Setiabudi XIV, KM 10,2/17 Bandung. Karena memiliki kualitas dan fasilitas terjamin, tidak heran jika Pesantren Tarbiyatul terkenal hingga ke daerah lain. Para lulusannya pun juga terkenal memiliki ilmu agama secara mumpuni.

Itulah beberapa pondok pesantren terbaik di Bandung. Semoga informasi ini bisa membantu Anda untuk menemukan pesantren yang selama ini Anda cari.

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

Posting Komentar untuk "Pesantren Terbaik di Bandung dengan Fasilitas Lengkap dan Terjangkau"