Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Kisah Nyata Sedekah Hari Jumat Faidahnya Luar Biasa

Kisah Nyata Sedekah Hari Jumat Faidahnya Luar Biasa
Kisah Nyata Sedekah Hari Jumat Faidahnya Luar Biasa

Kisah Nyata Sedekah Hari Jumat

Bagi umat Islam, Jumat merupakan hari baik dan sangat istimewa serta dianjurkan untuk melakukan ibadah sebaik-baiknya salah satunya yaitu bersedekah di hari Jumat.

Ada banyak kisah nyata sedekah hari Jumat yang membawa keberkahan bagi si pemberi sedekah. Sedekah yang diberikan pada hari Jumat bisa berupa material seperti uang, makanan, pakaian, bahkan berbuat baik dan tersenyum juga termasuk sedekah.

Kisah Nyata Sedekah Hari Jumat Sesuai Keutamaan Bersedekah di Hari Jumat

Banyak yang berlomba-lomba melakukan kebaikan khususnya pada hari Jumat. Makanya tak heran jika hari Jumat disebut dengan "Jumat berkah", "Jumat Mubarok" dan sebutan baik lainnya.

Bersedekah di hari Jumat bukan hanya mendatangkan keberkahan dan pahala, tetapi dilipatgandakan Allah SWT. Hal ini sudah dibuktikan dengan kisah nyata sedekah hari Jumat yang membawa keberkahan bagi hidup.

Kisah Nyata Sedekah Hari Jumat Sesuai Keutamaannya

Pada dasarnya, mau bersedekah di hari apapun memang akan dihitung kebaikan dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Namun hari Jumat merupakan hari yang paling baik sehingga sedekah di hari Jumat bisa menjadi amalan yang sangat spesial.

Bahkan ustadz Khalid Basamalah dalam ceramahnya mengatakan bahwa ada banyak keutamaan bersedekah di hari Jumat. Berikut ini merupakan kisah nyata sedekah hari Jumat sesuai keutamaannya yaitu,

Suatu hari ada seorang ibu usia 86 tahun yang jatuh dari tangga di mana sang anak pun akhirnya setia untuk menemani dan menjaga ibunya berobat ke rumah sakit terdekat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengamatan dokter di Rumah sakit Solo di ruang ICU hasilnya 10% nyawa ibu dapat diselamatkan dan dokter akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan nyawa ibunya.

"Pak ada 10%, ibunya pun sedikit sadar dan menyampaikan beberapa hal kepada anak ibu tersebut bertanya berapa tabungan yang dimilikinya dan anak pun menjawab ada sekian rupiah di bank ini dan di bank ini ada sekian.

Lalu ibunya pun mengingatkan anaknya untuk infak atau sedekah dan pada saat itu pula anak tersebut mengambil uang ke bank untuk disedekahkan kepada orang yang berhak. 

Seiring pembagian saudara yang dilakukan anak ibu pun tetap beristirahat di ruang ICU. Harta yang dibagikan anak pun tak tanggung-tanggung yaitu 80% dari harta yang diniatkan oleh ibu dan anak, lalu keesokan harinya dokter pun terkejut karena ibunya terus membaik bahkan 60% sehat. Mendengar hal tersebut maka anak pun tetap melanjutkan bersodakoh dengan ibunya.

Cerita kisah nyata sedekah hari Jumat ini dilansir dari Kompasiana dengan judul “Kisah nyata salah satu keluarga di Solo”.

Berdasarkan kisah nyata sedekah hari Jumat ini bisa kita simpulkan bahwa segala apapun yang terjadi dalam hidup ini jika kita berserah diri dan tetap melakukan kebaikan, maka Allah akan memberikan kemudahan apalagi jika kita bersedekah di hari Jumat sedekah dari harta yang kita miliki.

Program Sedekah Ibuku Content Creator

Alhamdulillah meski tidak setiap hari Jum'at, Ibuku Content Creator juga memiliki program sedekah untuk anak-anak yatim yang diawali dari kegiatan Tahsin al-Qur'an.

Awalnya hanya ada 10 anak yatim yang menerima donasi ini, lambat laun hingga kini penerima donasi tersebut berjumlah 35 anak yatim dari berbagai kota di Indonesia.

Jika teman-teman berminat untuk berdonasi, bisa kontak admin email ibukucontentcreator@gmail.com

Itulah beberapa hal mengenai kebaikan atau keutamaan bersedekah di hari Jumat yang bisa Anda ketahui. Apakah Anda memiliki keajaiban kisah nyata sedekah hari Jumat yang menarik?

Referensi:

https://bangka.tribunnews.com/2021/10/01/kisah-nyata-sedekah-hari-jumat-lengkap-dengan-penjelasan-niatnya

https://food.detik.com/info-kuliner/d-5817507/masya-allah-ternyata-ini-6-keutamaan-berbagi-makanan-di-hari-jumat

https://news.detik.com/berita/d-5351578/keutamaan-sedekah-di-hari-jumat-jangan-takut-uang-habis

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

1 komentar untuk "Kisah Nyata Sedekah Hari Jumat Faidahnya Luar Biasa"

  1. Masyaa Allah, dengan bersedekah rezeki datang darimana pun dalam bentuk apapun ya

    BalasHapus