Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website yang Terbaik dan Recommended

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website yang Terbaik dan Recommended
Tips Memilih Jasa Pembuatan Website yang Terbaik dan Recommended

Tips memilih jasa pembuatan website memang cukup membantu ketika Anda sedang mencari jasa pembuatan website terbaik. Bagaimana caranya? yuk simak penjelasan dibawah ini!

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website

Dengan adanya website, tentu sebuah bisnis akan jauh terlihat lebih profesional. Selain itu, bisnis Anda juga akan lebih mudah ditemukan oleh calon konsumen. 

Oleh karena itu, apabila Anda memiliki sebuah bisnis, maka sangat disarankan untuk membuat sebuah website yang baik dan profesional.  Bahkan melalui website, kita bisa mendapatkan penghasilan berjuta rupiah.

Nah, bagi Anda yang mungkin tidak memiliki kemampuan dalam pembuatan website, tentunya akan membutuhkan bantuan dari jasa pembuatan website

Namun, jika Anda memang ingin menggunakan jasa pembuatan website, maka jangan memilih secara sembarangan. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih jasa pembuatan website terbaik. 

Tujuan adanya jual beli online ini adalah Anda  untuk /mengefisiensi tenaga dan waktu. Belanja pun bisa langsung kamu lakukan dalam sekali klik. 

Akan tetapi, dibalik segala kemudahan yang ditawarkan, ada juga kekurangan yang dimiliki. Salah satunya adalah dengan maraknya kasus penipuan berkedok belanja online

Untuk itu, demi menghindari terjadinya tindak penipuan ketika berbelanja online, maka silahkan simak beberapa tips memilih jasa pembuatan website terbaik. 

1. Cek Profil Pembuat Website

Tips pertama dalam memilih jasa pembuatan website adalah dengan mengetahui profil dari pembuat websitenya. 

Anda bisa melihat visi dan misi dari perusahaan tersebut, dan siapa saja yang bertanggung jawab didalamnya. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan informasi lain berupa kontak atau alamat kantor yang tertera di company profile

2. Amati Portofolio Pembuat Website

Pada bagian portofolio ini, Anda bisa melihat informasi dari pembuat website. Informasi yang bisa Anda dapatkan adalah mulai dari foto tim yang disertai dengan sertifikat keahliannya, atau hal lain. 

Namun, ketika Anda menilai portofolio dari pembuat website, maka jangan terpaku pada banyaknya portofolio yang ditampilkan. Fokuslah pada kualitas karya dan tampilan dari website yang dihasilkan. 

3. Kredibilitas dan Legalitas

Kredibel artinya bisa dipercaya, dan legal artinya telah memiliki izin. Carilah agensi yang sudah terdaftar sebagai perusahaan, misalnya saja CV atau PT. Hal ini bisa menjadi salah satu bukti jika agensi tersebut memang benar-benar profesional dalam menawarkan jasa pembuatan website-nya. 

4. Lihat Testimoni

Tips memilih jasa pembuatan website selanjutnya adalah dengan melihat testimoni pada konsumen yang sudah menggunakan jasa dari agensi tersebut. Dari testimoni ini Anda bisa menilai kualitas dari agensi yang akan Anda pilih tersebut. 

5. Cek Kelengkapan Fitur

Beda agensi tentunya akan menawarkan fitur yang berbeda pula. Hal ini wajar adanya, karena persaingan usaha antar agensi pembuatan website yang semakin marak. 

Kualitas website bisa Anda nilai dari fitur yang diterapkan. Fitur yang mumpuni tentunya bisa meningkatkan kinerja dari website di peramban. Dan hal ini jelas akan membantu meningkatkan rating website Anda di mesin pencarian Google. 

6. Keamanan Data

Isu yang paling santer beredar di dunia online adalah keamanan data. Tentunya, Anda tidak akan ingin jika database yang berisi seluruh file dari website Anda terekspos. 

Oleh karena itu, ketika Anda akan memilih sebuah agensi penyedia jasa pembuatan website, maka pastikan bahwa agensi tersebut memang sudah paham benar mengenai masalah keamanan siber dan data. 

7. Pastikan Agensi Memiliki Garansi

Idealnya, agensi profesional tidak akan hanya berfokus pada pembuatan website saja, melainkan juga akan memberikan garansi atau jaminan jika website yang dibuat bisa diandalkan. 

Klaim atau garansi ini tentunya akan membuat Anda merasa nyaman. Terlebih ketika website mengalami gangguan teknis, maka pihak agensi pun akan tanggap dan langsung menangani permasalahan tersebut. 

Dan inilah beberapa tips memilih jasa pembuatan website yang perlu Anda ketahui dan pelajari. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk Anda. 

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

7 komentar untuk "Tips Memilih Jasa Pembuatan Website yang Terbaik dan Recommended"

  1. Kesigapan penyedia jasa dalam menyelesaikan permasalahan user menurutku penting sekali. Kalau nggak responsif bikin kezeell

    BalasHapus
  2. semakin banyak jasa pembuatan website ini ya bu, harus jeli banget, sih. jangan sampai tergiur harga murah

    BalasHapus
  3. Iya bener banget nih langkah-langkahnya kalau mau milih jasa pembuatan website, kadang lupa bagian agensi yang punya garansi. Jadi, kalau ada apa2 bisa minta pertanggungjawabannya dan gak ilang-ilangan ya. Noted banget semua tipsnya

    BalasHapus
  4. Buat website juga nggak boleh asal jadi ya, bu. Harus pilih jasa pembuatan website yang oke juga.

    BalasHapus
  5. Masya Allah, informatif sekali ini mba.
    Jadi sebelum memilih tempat jasa emang seharusnya kita harus lebih teliti dan jangan terburu-buru juga ya mba..

    BalasHapus
  6. Membuat website emang nggak boleh asal-asala ya. Harus dipelajari dulu atau setidaknya tahu tips membuat website yang tepat seperti yang di ulas di artikel ini terutama terkait dalam memilih jasa website terbaik.

    BalasHapus
  7. Makasih momi tipsnya, sangat bermanfaat banget apalagi website sekarang pendukung yang penting banget.

    BalasHapus