Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Keajaiban Sedekah Rutin untuk Segala Permasalahan Duniawi

Keajaiban Sedekah Rutin untuk Segala Permasalahan Duniawi
Keajaiban Sedekah Rutin untuk Segala Permasalahan Duniawi

Keajaiban Sedekah Rutin

Menjadi salah satu pilihan kegiatan yang tidak hanya mendatangkan pahala tapi juga menjadi satu amalan kebaikan yang disukai Allah SWT.  Jika Anda melakukan sedekah, maka akan diganjar dengan pahala yang berlimpah. Selain itu, Anda juga bisa menemukan keajaiban sedekah rutin apalagi ketika di situasi yang sulit. 

Simak 5 Keajaiban Sedekah Rutin Ini Untuk Hidup Lebih Berkah

Bersedekah mungkin bagi sebagian orang yang tidak tahu manfaatnya, akan merasa bahwa kegiatan itu merugikan dan bisa mengurangi jumlah harta dan kekayaan. Padahal dengan sedekah rutin, maka Anda tidak hanya mendapatkan pahala tetapi juga keberkahan dan juga limpahan rezeki. 

Untuk yang belum memahami apa saja manfaat dari sedekah secara rutin, berikut ini keajaiban sedekah rutin yang bisa didapatkan.

1. Penyembuhan Penyakit

Bersedekah adalah jalan lain untuk berikhtiar dalam menjalani pengobatan, apalagi untuk penyakit-penyakit yang cukup berat. Dikatakan bahwa bersedekah mampu meringankan penyakit yang sedang Anda derita.

Hal ini tertuang pada sebuah hadist  Rasulullah SAW. Yang isinya kurang lebih adalah orang yang sakit bisa disembuhkan dengan sedekah berdasarkan HR Al-Dailami. 

Namun akan lebih baik jika Anda bersedekah meski sedang tidak dalam keadaan sakit atau pun setelah sudah sembuh penyakitnya. Karena Allah sangat menyukai orang-orang yang melakukan kegiatan tersebut secara konsisten, tidak hanya karena sedang membutuhkan sebuah pertolongan saja.

2. Membersihkan Harta

Sebagian harta yang Anda miliki adalah hak bagi orang lain yang membutuhkan. Keajaiban sedekah rutin tentu saja mampu membersihkan harta yang Anda punya. Amalan dengan sedekah, membuat Anda tentu merasa nyaman dan tenang serta jiwanya tentram.

Namun masih ada sebagian orang yang lupa untuk bersedekah ketika memiliki harta yang banyak. Justru orang-orang yang tidak memiliki harta apapun dan kehidupan yang pas-pasan malah rajin untuk menyedekahkan sebagian rezeki yang didapat.

3. Menolak Bala/Musibah

Keajaiban sedekah rutin berikutnya adalah menjadi alternatif untuk mencegah bala atau musibah yang datang. Artinya dengan bersedekah, ketika ada orang yang ingin berbuat jahat atau menyerahkan penyakit kepada Anda maka sedekah tersebut akan menolong dengan menangkal bala. 

Ini juga tertuang pada sebuah Hadist Rasulullah yang berbunyi, yang kira-kira isinya menyuruh anda untuk segera bersedekah agar terhindar dari bala bencana. Bahkan sedekah bisa menolak 70 macam bala dan bencana dan juga penyakit ringan.(HR. At- Thabrani). 

4. Membawa Ketentraman

Bersedekah memiliki tujuan untuk meringankan beban orang lain yang membutuhkan, apalagi untuk kaum fakir. Ketika Anda sedang merasa hati gelisah dan tidak damai, coba untuk bersedekah untuk menenangkan hati atas kesulitan yang sedang dihadapi.

Hal ini juga tertulis dalam hadis dari Abu Hurairah, isinya bermakna bahwa anggota tubuh manusia juga harus bersedekah rutin setiap hari selama matahari terbit. (HR Bukhari dan Muslim). 

5. Dimudahkan Mencari Rezeki

Setiap muslim tentu berusaha untuk mencari rezeki yang halal. Salah satu cara untuk mendapatkan rezeki dengan cara halal adalah yaitu dengan bersedekah. Rezeki yang halal ketika dimakan oleh seseorang akan membuat orang tersebut lebih bersyukur dengan anugerah yang diberikan oleh Allah.

Ini tertuang dalam sebuah firman Allah SWT pada surat An-Nahl Ayat 114, yang isinya yaitu tentang memakan makanan yang halal karena baik untuk diri Anda dan anda harus mensyukuri segala nikmat yang diberikan Allah.  

Program Sedekah Ibuku Content Creator

Alhamdulillah Ibuku Content Creator juga memiliki program sedekah rutin setiap beberapa bulan sekali (biasanya dilaksanakan pada peringatan hari besar Islam) untuk anak-anak yatim yang diawali dari kegiatan Tahsin al-Qur'an.

Awalnya hanya ada 10 anak yatim yang menerima donasi ini, lambat laun hingga artikel ini di publish, penerima donasi tersebut berjumlah 35 anak yatim dari berbagai kota di Indonesia.

Jika teman-teman berminat untuk berdonasi, bisa kontak admin email ibukucontentcreator@gmail.com

Itu tadi beberapa keajaiban sedekah rutin yang wajib Anda ketahui. Adapun tujuan dari bersedekah secara rutin tentu saja untuk semua hal baik bagi diri Anda maupun sekitar, terutama untuk orang-orang yang benar-benar membutuhkan apalagi jika melakukan sedekah hari Jum'at

Sumber :  

http://www.viva.co.id/vstory/opini-vstory/1342137-sungguh-terpesona-dengan-keutamaan-sedekah 

https://ykbik.or.id/keajaiban-sedekah-rutin/ https://baznaskotabandung.org/5-keajaiban-sedekah/

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

Posting Komentar untuk "Keajaiban Sedekah Rutin untuk Segala Permasalahan Duniawi"