Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Gaji Blogger Pemula yang Menggiurkan dan Tips Cuannya!

Gaji Blogger Pemula yang Menggiurkan dan Tips Cuannya!
Gaji Blogger Pemula yang Menggiurkan dan Tips Cuannya!

Gaji Blogger Pemula

Gaji blogger pemula seringkali menjadi pertanyaan bagi yang ingin terjun dalam dunia blogger. Pasalnya di era digital ini membuka banyak peluang pekerjaan atau alternatif mencari uang, salah satunya menjadi blogger. Tentu saja menjadi blogger bukan hal yang mudah, Anda harus mempelajari beberapa teknik dan konsisten dalam membangun blog atau website Anda. 

Gaji Blogger Pemula yang Menggiurkan dan Tips Mendapatkan Cuan Dari Blog

Bagi Anda yang terjun dunia blog pasti tertarik dengan gaji blogger pemula yang menggiurkan. Pasalnya kini blog bisa mengalahkan penghasilan dari dunia kerja nyata offline. Bahkan tak sedikit blogger pemula yang rela menjadi full time blogger karena terbukti menghasilkan benefit yang cukup besar. 

Lantas Berapakah Gaji Blogger Pemula?

Blogger pemula bisa mendapatkan gaji lebih dari satu juta perbulan, dan sudah bisa gajian setiap bulannya jika konsisten. Apalagi jika blog yang dikelola berhasil mendapatkan pengunjung yang banyak setiap waktunya. 

Gaji blogger pemula juga berbeda-beda tergantung pada sumbernya. Pasalnya ada beberapa sumber pendapatan blogger, misalnya dari google adsense, endorsement, afiliasi, jasa, produk, webinar dan lainnya.

Google Adsense

Google Adsense merupakan layanan iklan yang besar dan populer yang dimiliki google. Publisher mendapatkan keuntungan melalui iklan yang tayang di blog Anda. Anda akan mendapatkan keuntungan berdasarkan klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung blog Anda. Semakin banyak pengunjung dsn mengklik iklan, maka semakin besar penghasilan Anda.

Endorsement

Endorsement artinya anda bekerja sama dengan perusahaan untuk memasarkan produk atau jasanya ke blog Anda. Pendapatan disesuaikan keputusan kedua belah pihak.

Afiliasi

Anda bisa mendapatkan komisi dari pengunjung blog yang melengkapi data atau pembelian melalui link atau banner. Jumlah komisi dari perusahaan berbeda-beda, ada yang 25 persen, 50 persen, hingga 70 persen. Sangat menguntungkan bukan?

Menjual Produk atau Jasa

Anda bisa mendapatkan penghasilan lebih dari menjual produk atau jasa yang Anda pasarkan sendiri di blog Anda. Produk atau jasa yang bisa dijual seperti e-book, desain grafis, penulisan artikel, pembuatan website dan lainnya.

Webinar

Jika Anda sudah menjadi blogger ternama dan profesional, Anda bisa menjadi narasumber dalam webinar-webinar untuk membagikan pengalaman atau tips-tips untuk blogger pemula lainnya. 

Lomba Blog

Anda juga bisa mengikuti lomba-lomba blog yang bertebaran. Semakin sering Anda mengikuti lomba, maka semakin besar peluang untuk menang. Pasalnya hadiah dari lomba blog juga sangat menggiurkan.

Tips Mendapatkan Gaji Blogger Pemula

Untuk bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari blog tentu bukanlah hal yang mudah, Anda harus konsisten, rajin dan terus melakukan teknik-teknik yang tepat. Tak perlu khawatir, berikut ini merupakan beberapa tips untuk mendapatkan gaji blogger pemula, yaitu:

1. Pilih platform yang menarik

Untuk mendapatkan penghasilan yang besar, Anda harus pintar memilih platform blog terbaik. Pasalnya ada banyak platform yang bisa Anda gunakan untuk membangun blog, seperti Joomla, drupal, magento, blogspot dan wordpress. 

Setiap platform pasti memiliki keunggulan masing-masing, misalnya wordpress bisa digunakan secara gratis, cocok untuk pemula, dan bisa menghasilkan blog yang berkualitas.

2. Buat konten yang menarik

Untuk mendapatkan gaji blogger pemula, Anda harus sering membuat konten menarik. Pilihlah tema yang Anda suka, apakah terkait kuliner, wisata, berita, tips-tips, teknologi, pendidikan atau lainnya. Pastikan konten yang Anda buat juga bermanfaat untuk orang lain.

Untuk membuat konten yang bermanfaat dan menarik, Anda bisa menggunakan sudut pandang yang unik yang belum digunakan blog lain. Pastikan Anda membuat judul yang kreatif dan buat penasaran, karena judul adalah hal yang pertama kali dilihat. 

3. Gunakan Teknik SEO

Pengunjung blog bisa datang dari mana saja, namun lebih banyak dari google itu sendiri. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan teknik SEO untuk meningkatkan traffic website dengan menjaring pengunjung lebih banyak lagi. Dengan teknik SEO, konten yang Anda tulis bisa berada di halaman pertama google.

Meski begitu, membangun SEO bukanlah hal yang mudah, Anda perlu waktu untuk membangun SEO. Anda bisa mengikuti panduan yang tepat.

4. Mempromosikan Blog dan Menjaga Kepercayaan Blog

Sebagai blogger pemula, Anda harus sering-sering mempromosikan blog Anda agar cepat terkenal. Anda bisa mempromosikan blog Anda melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, YouTube dan lainnya. 

Setelah blog Anda terkenal, jangan lupa untuk menjaga kepercayaan pembaca dengan terus membuat konten bermanfaat dan berkualitas. Anda juga bisa meminta feedback, kritik maupun saran ke pembaca.

Nah itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui mengenai gaji blogger pemula. Ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan menulis dan membuat blog. Tetap konsisten dan lakukan panduan dengan tepat.

Referensi

https://tipkerja.com/rincian-gaji-blogger-dari-berbagai-sumber-penghasilan/

https://www.bangpuzut.com/2021/09/gaji-blogger-pemula-pengalaman-saya.html

http://strukturkode.blogspot.com/2018/10/penghasilan-blogger-pemula-yang-bisa.html?m=1

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

10 komentar untuk "Gaji Blogger Pemula yang Menggiurkan dan Tips Cuannya!"

  1. Jadi mengingat-ingat dulu dapat gaji pertama dari ngeblog berapa yaa.. pokoknya sekali dapat langsung balik modal lah buat bayar domain, wkwk..

    BalasHapus
  2. Jadi blogger kalau mau serius banget, fokus dan konsisten memang bisa jadi gaji bulanan yang gak kalah sama kantoran

    BalasHapus
  3. Menjaga blog ini yg harus dilakukan setiap waktu.. Karena kita jg tidak tahu kpn blog kita itu sehat.. Dan promosi dgn share ke medsos itu jg penting bgt ya

    BalasHapus
  4. Betul banget... Salah satu jalan ninjaku untuk bisa tambah penghasilan di sela-sela kesibukan pekerjaan: terima job pembuatan artikel. Alhamdulillah cuan :)

    BalasHapus
  5. Ah iya
    Banyak peluang yang bisa dihasilkan dari blog ya kak

    BalasHapus
  6. Jadi ditotal2 berapa nih min gaji blogger pemulanya per bulan? Hehe. Alhamdulillah cukup buat makan dan nabung

    BalasHapus
  7. Wah keren banget nih tipsnya, kebetulan saya masih ngumpulin receh nih 😁

    BalasHapus
  8. Blogger pemula gajinya memang menggiurkan sekali ya kak. Aku aja baru sadar kalau blogger bisa menghasilkan setelah ikut beberapa komunitas. Bener2 ga terduga

    BalasHapus
  9. kalau pemula memang seneng belajar tentang cari cuan di blog ya, cm saran saya sih, kalau pemula lebih baik fokus ke konten dan trafik, kalau udah OK, ikut deh lomba blog, pasang adsense, insya alloh hasil tdk mengkhianati prosesnya

    BalasHapus
  10. wah aku udah mempraktekkan ini semua, alhamdulillah sampai sekarang bisa produktif dan dapet cuan dari blog, mudah2an bisa lebih baik ke depannya

    BalasHapus