Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Investasi Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil, Ini Dia!

Investasi Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil, Ini Dia!
Investasi Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil, Ini Dia!

Investasi yang Menguntungkan dengan Modal Kecil 

Investasi yang menguntungkan dengan modal kecil sudah berjejer di media sosial saat ini. Namun banyak dari para investor tersebut memiliki ketakutan yang lebih banyak dibandingkan keberaniannya untuk berinvestasi.

Ketakutan tersebut datang dari berita dan cerita yang didengar, bahwa berinvestasi merupakan salah satu hal yang susah dan beresiko jika dijalani.

7 Investasi Menguntungkan yang Dilakukan dengan Modal Kecil

Yang sebenarnya terjadi adalah investasi adalah salah satu kegiatan menabung yang bisa memberikan Anda tabungan dan keuntungan yang lebih banyak dari siapapun.

Hasil investasi yang Anda dapatkan bisa diambil kapanpun Anda inginkan. Bisa Anda tabung untuk jangka panjang maupun jangka pendek.

Berikut ini beberapa investasi yang bisa memberikan keuntungan besar namun dengan modal kecil, yuk simak list berikut ini:

1. Investasi Saham

Instrumen investasi ini bisa membantu Anda memiliki dan membeli saham dari suatu perusahaan. Meski harga saham berbeda-beda, namun Anda bisa mencari harga saham khusus untuk pemula yang hanya menggunakan modal kecil saja.

Anda bisa memilih harga saham sesuai dengan kapasitas budget yang Anda miliki. Sehingga Anda bisa melakukan investasi yang menguntungkan dengan modal kecil.

Investasi saham dilakukan dengan membeli lot saham dengan harga murah, simpan dan bisa Anda jual kembali setelah harga lot saham yang Anda beli tersebut memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan saat Anda membelinya. Sehingga investasi saham adalah salah satu investasi yang cocok untuk Anda.

2. Investasi Reksadana

Reksadana adalah salah satu wadah untuk berinvestasi di pasar modal. Proses kerja reksadana yaitu menghimpun dana dari investor dan dikelola oleh badan hukum atau disebut juga Manajer Investasi. 

Manajer Investasi ini kemudian mengalokasikan dana investor menjadi surat berharga seperti obligasi, saham, dan instrumen pasar uang, dan menjadi pilihan investasi bagi pemuda dengan modal kecil.

Investasi di reksadana bisa membeli produk hanya dengan bermodalkan uang mulai dari Rp10.000 saja. Selain mudah dilakukan investasi reksadana menjadi pilihan investasi yang menguntungkan dengan modal kecil. 

3. Investasi Emas

Investasi emas saat ini sedang marak-maraknya dilakukan, mulai dari anak muda sampai dewasa. Investasi emas tidak butuh modal banyak untuk memulainya. Saat ini sudah banyak yang menawarkan investasi emas mulai dari modal kecil dengan cara pembelian cicil.

Selain emas tidak mengalami inflasi dan harganya stabil dan meningkat. Sehingga tidak hanya menjadi pilihan investasi jangka panjang, Anda juga bisa untung banyak dari investasi emas.

Investasi emas juga bisa dilakukan dengan mengumpulkan bagian emas dalam bentuk batang dengan berat per gram. Anda bisa mendapatkan emas ini di beberapa toko emas yang menyediakan.

Kumpulkan emas tersebut dan jual lagi nanti saat harga emas sudah naik, dan Anda bisa mendapatkan untung yang banyak.

4. Investasi Valas

Investasi ini mungkin jarang dilakukan bagi para investor muda. Namun bisa Anda coba untuk mendapatkan untung banyak dengan modal kecil. Investasi ini adalah investasi penukaran mata uang asing yang dilakukan di saat tertentu.

Seperti contoh, melakukan investasi atau penanaman modal saat mata uang nilainya turun, dan bisa Anda jual kembali saat harganya naik. 

Selisih penjualan mata uang saat harga naik ini cukup menguntungkan bagi Anda, dan bisa Anda coba untuk lakukan. Investasi yang menguntungkan dengan modal kecil ini bisa menjadi pilihan investasi Anda. 

5. Investasi P2P Lending

Investasi P2P Lending atau peer to peer lending ini juga banyak dilirik investor muda saat ini. Hanya dengan modal receh, Anda sudah bisa ikut bergabung investasi dengan keuntungan yang lumayan besar. Mulai dari Rp. 100.000 saja Anda sudah bisa ikut berinvestasi. 

Ikut investasi P2P lending ini sudah terjamin aman dan terdaftar OJK. Dimana P2P lending berfungsi sebagai perantara yang menghubungkan peminjam dan pemberi. Namun keseluruhan dana investor dikelola oleh platform ini. 

6. Investasi Deposito

Investasi ini adalah salah satu investasi yang minim resiko kerugian. Dengan berinvestasi deposito dijamin aman dan terlindungi. Minimal dana yang bisa Anda setorkan yaitu mulai dari Rp1 juta dan seterusnya. 

7. Investasi Crypto

Crypto adalah salah satu jenis investasi yang menggunakan mata uang digital. Investasi ini dilakukan di dunia Maya, contohnya seperti bitcoin, ripple dan lainnya. Investasi ini kini bisa Anda mulai dengan modal Rp10.000 saja secara rutin. 

Investasi ini bisa menjadi investasi yang paling menguntungkan karena harganya akan terus naik setiap waktu. Perdagangan atau investasi Crypto ini sudah di legalkan di Indonesia. Sehingga Anda aman untuk melakukan investasi di Crypto. 

Itulah beberapa investasi yang menguntungkan dengan modal kecil yang bisa Anda terapkan di kehidupan Anda untuk mendapatkan keuntungan di masa depan dan simpanan dana masa tua Anda. Sehingga Anda sudah tidak perlu khawatir lagi untuk memikirkan keuangan, nikmati masa tua dengan damai dan nyaman dengan mulai berinvestasi sejak awal.

Referensi

https://www.google.com/amp/s/www.tanamduit.com/belajar/inspirasi/6-investasi-modal-kecil-cocok-bagi-kamu-yang-masih-pemula/amp

https://www.google.com/amp/s/www.cermati.com/artikel/amp/investasi-yang-menguntungkan-dengan-modal-kecil

https://www.rumah123.com/panduan-properti/tips-properti-61271-pengertian-dan-cara-investasi-properti-yang-wajib-anda-tahu-id.html#:~:text=Investasi%20properti%20adalah%20pembelian%20properti,bentuk%20kelompok%2C%20atau%20sebuah%20korporasi. 

https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/money/read/2021/12/25/130721226/pengertian-reksadana-jenis-cara-kerja-keuntungan-dan-risikonya

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

Posting Komentar untuk "Investasi Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil, Ini Dia!"