Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Paket Pernikahan 7 Juta Yang Dapat Diperoleh Calon Pengantin

Paket Pernikahan 7 Juta Yang Dapat Diperoleh Calon Pengantin
Paket Pernikahan 7 Juta Yang Dapat Diperoleh Calon Pengantin

Paket Pernikahan 7 Juta

Di masa pandemi seperti ini, semakin banyak orang mencari paket pernikahan minimalis termasuk dari segi budget. Tidak sedikit caten atau calon pengantin yang mencari paket pernikahan 7 juta.

Jika acara akan dilangsungkan secara kekeluargaan dan minimalis, budget 7 juta sangat memungkinkan untuk diupayakan untuk sebuah akad. Apa saja sih yang bisa didapat dari budget 7 juta?

Berikut paket pernikahan 7 juta yang dapat diperoleh calon pengantin:

Biaya Akad

Untuk meminimalisir biaya, calon pengantin bisa memangkas biaya akad nikah dengan menggelar akad nikah di KUA karena tidak dikenakan biaya apabila melaksanakan akad di hari Senin-Jum'at di kantor KUA.

Sedangkan jika calon pengantin tetap ingin mengadakan akad nikah di luar KUA dan diluar jam kerja, calon pengantin hanya dikenakan biaya sebesar 600rb rupiah saja.

Dokumentasi

Tidak afdhol jika momen sakral tidak didokumentasikan, oleh sebab itu, untuk meminimalisir budget, Bumin merekomendasikan calon pengantin untuk menggunakan jasa foto dan videographer dari Berkah Mulya Foto karena untuk mendokumentasikan akad saja, mereka menyediakan paket foto mulai dari 700rb rupiah. Terjangkau sekali kan?

Undangan

Saat ini sudah eranya undangan digital, jadi calon pengantin bisa memangkas biaya percetakan undangan dengan hanya mencetak beberapa undangan fisik untuk tamu orang tua ataupun pimpinan, sesepuh, dan tokoh masyarakat yang menghadiri acara pernikahan calon pengantin. Biaya undangan digital sendiri sudah banyak yang menyediakan mulai harga 100rb rupiah saja.

Dekorasi dan Venue

Untuk meminimalisir budget dekorasi dan venue yang akan digunakan untuk hari H, teman-teman bisa menggunakan jasa rumah makan atau hotel yang menyediakan paket pernikahan intimate karena biasanya harga relatif lebih murah selain itu suasana outdoor akan mempermudah dekorasi sehingga tidak perlu membutuhkan peralatan dekorasi.

Apalagi nuansa alam, vintage dan dekorasi yang minimalis sedang menjadi tren pernikahan kekinian. Salah satu contoh rumah makan yang menyediakan paket pernikahan intimate adalah rumah makan Pringsewu.

Make up dan Busana Pengantin

Kalau bikin busana sendiri, tentu lebih memakan waktu meski mungkin busana yang dihasilkan akan sesuai dengan impian. Namun menggunakan jasa peminjaman busana pengantin tidak kalah bagus kok desain-desain gaun pengantinnya dan yang pasti saat ini sudah banyak pula yang menyediakan jasa ini serta menyediakan pula seragam untuk keluarga.

Tidak hanya itu, ada pula perias pengantin yang menyediakan jasa atau paket make up dan busana pengantin. Sehingga budget pernikahan 7 juta pun dapat tercapai. Kita tinggal pilih make up artist mana yang ingin kita gunakan jasanya. Syukur-syukur mua tersebut menyediakan pelayanan test make up.

Nah, itu dia paket pernikahan 7 juta yang bisa teman-teman upayakan agar dapat meminimalisir budget yang harus dikeluarkan untuk prosesi akad dan resepsi salah satu momen sakral dalam kehidupan teman-teman.

Kalau untuk catering, Bumin yakin, 7 juta tidak lah cukup karena untuk biaya catering, calon pengantin pun harus mempertimbangkan berapa jumlah tamu yang akan diundang. Begitu pula dengan biaya souvenir pernikahan meskipun biaya souvenir tetap dapat diminimalisir.

Sekian ulasan tentang Paket Pernikahan 7 Juta Yang Dapat Diperoleh Calon Pengantin. Semoga bermanfaat. Artikel selanjutnya Bumin akan membahas tentang Paket Prewedding Bandung.

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

Posting Komentar untuk "Paket Pernikahan 7 Juta Yang Dapat Diperoleh Calon Pengantin"