Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Contoh Digital Marketing yang Sukses Melejit di Indonesia

Contoh Digital Marketing yang Sukses Melejit di Indonesia
Contoh Digital Marketing yang Sukses Melejit di Indonesia

Contoh Digital Marketing yang Sukses

Ada banyak contoh digital marketing yang sukses di Indonesia dari sekian banyak digital marketing yang diterapkan oleh banyak startup. Namun menjadi yang melejit dan sukses tentu membutuhkan usaha digital marketing yang penuh strategi.

Startup apa saja kah yang menjadi contoh digital marketing yang sukses di Indonesia? Simak ulasannya berikut ini:

Jenius

Siapa yang tidak mengenal Jenius sebuah bank digital anakan BTPN yang berhasil menjadi bank digital pertama yang sukses di Indonesia. Dengan beragam fitur dan promo yang menarik, Jenius berhasil memudahkan banyak orang untuk dapat memiliki tabungan tanpa harus ke bank karena di awal-awal peluncuran hingga kini, boothnya tersebar di berbagai event dan di berbagai mall.

Gojek

Seperti yang kita ketahui, permasalahan lalu lintas dan kemacetan tentu dapat menjadi salah satu kendala kita dalam melakukan bisnis. Namun perlahan itu semua diatasi oleh Gojek dengan menawarkan jasa yang mengikuti perkembangan zaman.

Biasanya jika kita membutuhkan ojek, kita harus pergi ke pangkalan dulu, namun dengan hadirnya Gojek, cukup sekali sentuh, justru pengendara ojek lah yang akan berada di depan lokasi kita berada untuk mengantarkan kita ke tempat tujuan selanjutnya.

Bahkan kini Gojek telah IPO dan memberikan saham Gotong Royong-nya kepada mitra Gojek seperti para driver lho!

Tokopedia

Terakhir ada Tokopedia sebagai startup yang menjadi wadah untuk para pelaku usaha memiliki toko secara online dan menjadi contoh digital marketing yang sukses di Indonesia.

Melalui Tokopedia, kini pelaku UMKM hanya cukup menggunggah produk yang dijual untuk dapat diorder oleh pembeli melalui aplikasi dengan harga yang terjangkau namun kompetitif dan beragam promo menarik lainnya.

Nah itu dia ulasan tentang Contoh Digital Marketing yang Sukses Melejit di Indonesia. Tentu hal tersebut tidak terlepas dengan adanya tim ahli digital marketing yang telah mengikuti sertifikasi digital marketing BNSP di lembaga sertifikasi profesi yang kredibel. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

4 komentar untuk "Contoh Digital Marketing yang Sukses Melejit di Indonesia"

  1. Jenius, Gojek, Tokopedia memang keren. Mereka awalnya start up skrg udah jadi unicorn ya. Jadi inget Jerome Polin tuh digital marketing Menantea juga berhasil

    BalasHapus
  2. Kayaknya di zaman serba onlen gini, digital marketing emang kudu wajib dipahami

    BalasHapus
  3. Kalau marketplace lain termasuk yg oren dan biru termasuk juga ga ya?? Belajar digital marketing sekrang sedang banyak digandrungi ya. Termasuk saya hehe

    BalasHapus
  4. Wah ini sih tiga brand yang udah nggak diragukan lagi... kita bisa ATM cara mereka membangun bisnis ya..

    BalasHapus