Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Daftar Harga Spare Part Motor Honda BeAT FI 2023

Daftar Harga Spare Part Motor Honda BeAT FI 2023
Daftar Harga Spare Part Motor Honda BeAT FI 2023

Daftar Harga Spare Part Motor Honda BeAT FI

Saat ini Motor merupakan kendaraan yang hampir dimiliki oleh setiap kepala keluarga di Indonesia mengingat harganya lebih terjangkau jika dibandingkan oleh mobil. Selain itu tentu karena fungsinya yang sangat bermanfaat untuk memudahkan kita berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Baca juga: Paket Honeymoon Bali

Ada berbagai macam merek motor di Indonesia. Salah satunya yang terkenal tentu adalah merk Honda. Honda sendiri memiliki tipe motor yang berbeda-beda salah satunya adalah Honda BeAT.

Daftar Harga Spare Part Motor Honda BeAT FI 2023

Sebagai pengguna Honda BeAT, tentu kebutuhan akan informasi mengenai daftar harga spare part motor Honda BeAT FI sangat lah penting bagi penggunanya. Apalagi jika kita ketahui bahwa motor pun harus di service secara berkala.

Motor Honda BeAT sendiri memiliki banyak varian mulai dari Honda BeATFI, Honda BeAT eSP CW, Honda BeAT eSP CBS, Honda BeAT eSP CBS ISS.

Mengenal Honda BeAT FI

Honda BeAT FI merupakan kependekan dari Honda BeAT Fuel Injection atau motor matic yang dilengkapi dengan pengontrol suplai bahan bakar elektrik. Varian Honda BeAT FI ini telah diluncurkan sejak tahun 2012.

Harga yang ditawarkan pada masyarakat pun mulai dari 16 juta rupiah hingga 18 juta rupiah. Secara fisik, motor Honda BeAT FI memiliki lekukan yang lebih besar pada cover depan stang jika dibandingkan dengan Honda BeAT eSP (Enhanced Smart Power).

Selain itu, untuk speedometernya, Honda BeAT FI memiliki warna putih dan hitam. Desain lainnya ada pada lampu yang mana Honda BeAT FI lampu sein kanan dan kirinya seperti menyatu dan berada lebih tinggi dari pada lampu utama dibagian tengah.

Honda BeAT FI memiliki bagasi dengan kapasitas 11.2 liter yang dapat menyimpan helm. Namun untuk tangki bensinnya memiliki kapasitas 4 liter. Selain itu untuk kapasitas aki, Honda BeAT FI memiliki kapasitas aki sebesar 3 Ah.

Kelistrikan pada Honda BeAT FI menggunakan 12 gulungan. Semakin banyak gulungan pada kelistrikan ini adalah ditujukan untuk efisiensi putaran mesin agar lebih halus dan minim gesekan. Namun fitur ini diperbaharui pada Honda BeAT eSP.

Ulasan Pengguna Honda BeAT FI

Seluruh fitur ini tentunya telah dirasakan oleh para pengguna Honda BeAT FI. Beberapa ulasannya berbunyi seperti ini di situs Honda Cengkareng:

Menurut Kim, motor Honda BeAT sangat membantu istrinya untuk kulakan sembako. Barang-barang hasil kulakan bisa ditaruh di depan. Performa Honda BeAT sangat sesuai dengan istrinya yang gesit dan lincah.

Ada pula ulasan lainnya dari Fiona yang dibelikan motor Honda BeAT FI oleh ayahnya untuk keperluan kuliah (sama banget dengan Bumin, hiks jadi inget almarhum ayah). Menurut Fiona, motor Honda BeAT FI yang diberikan ayahnya sangat tepat jika dijadikan transportasi sehari-hari untuk mahasiswa.

Selain itu, motor Honda BeAT FI juga ringan dan dilengkapi dengan dek pijakan kaki yang ramping sehingga membuat nyaman penggunanya. Konsumsi bahan bakarnya juga irit.

Ulasan terakhir pada artikel ini saya kutip dari testimoni Martin yang mengunakan Honda BeAT FI yang telah menggunakan motor ini sejak 2013. Menurut Martin, motor matic Honda BeAT FI sudah baik performanya.

Kekurangnnya hanya ketika dinyalakan dengan electric starter, bunyi yang dihasilkan seperti ledakan petasan dan semoga kekurangan ini dapat diperbaiki.

Daftar Harga Spare Part Motor Honda BeAT FI

Setelah mengetahui fitur dan desain pada motor Honda BeAT FI, tentu kita juga perlu mengetahui daftar harga spare part motor Honda BeAT FI. Hal ini disebabkan selain servis bulanan yang perlu diterapkan untuk menjaga kualitas motor, kita juga perlu berjaga-jaga jika sewaktu-waktu sudah saatnya mengganti onderdil pada bagian motor tersebut.

Pada dasarnya, untuk daftar harga spare part motor Honda BeAT FI sama dengan motor Honda BeAT lainnya yang masih dengan 110 cc. Berikut adalah daftar harga spare part motor Honda BeAT FI:


Lampu Belakang Rp 7.500

Kabel Gas Rp 20.000

Bohlam Depan Rp 25.000

Gir Depan Rp 35.500

Rantai Rp 65.000


Kabel Speedometer Rp 15.000

Relay Starter Rp 40.000

V-Belt Rp 103.000

Shockbreaker Belakang Rp 230.000

Saringan Udara Rp 52.000


Rumah Roller Rp 58.000

Ring Piston Rp 48.000

Relay Starter Rp 48.000

Piston Rp 62.000

Kem Rp 119.000


Kampas Rem Depan Rp 60.000

Kampas Rem Belakang Rp 64.000

Kampas Kopling Set Rp 131.000

Kabel Speedometer Rp 18.000

CDI Honda Beat Rp 396.000


Equalizer Comp Rp 227.000

Kampas Ganda Rp 93.000

Kipas Rumah Roller Rp 30.000

Roller Rp 13.000

Oli Mesin (MPX 2 - 10W 30) Rp 54.000


Daftar harga spare part motor Honda BeAT FI ini tentunya tidak stabil bisa naik atau turun sewaktu-waktu. Untuk mengetahui daftar harga spare part motor Honad Beat FI lengkap, teman Bumin bisa melihat di link ini: https://www.hondacengkareng.com/harga-suku-cadang-resmi-motor-honda/.

Demikian ulasan Daftar Harga Spare Part Motor Honda BeAT FI 2023 ini Bumin tulis, semoga dapat menjadi referensi Pak Bapak dan Buibu dalam merawat motor Honda BeAT FI kesayangan Bapak dan Ibu yang siapa tau bisa mengantarkan Bapak Ibu dari Jakarta ke Bogor untuk berwisata maupun menikmati paket honeymoon Bogor Budget di bawah 1 juta rupiah.

Referensi:

https://momotor.id/news/perbedaan-honda-beat-esp-dan-beat-f#:~:text=18%2C47%20juta.-,Honda%20Beat%20eSP,berjalan%20kurang%20lebih%208%20tahun.

https://sukucadangmotor.daftar.co/2016/09/harga-sparepart-honda-beat.html

https://www.hondacengkareng.com/harga-suku-cadang-resmi-motor-honda/ 

https://www.hondacengkareng.com/katalog-suku-cadang-motor-honda/ 

https://www.kliknss.co.id/artikel/harga-sparepart-motor-honda-beat-terbaru 

https://www.hondacengkareng.com/reviews/ulasan-motor-honda-beat-fi/

https://www.otoflik.com/harga-sparepart-honda/

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

Posting Komentar untuk "Daftar Harga Spare Part Motor Honda BeAT FI 2023"