Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Kaleidoskop Ragam Aktivitas Ibuku Content Creator 2023

Kaleidoskop Ragam Aktivitas Ibuku Content Creator 2023
Kaleidoskop Ragam Aktivitas Ibuku Content Creator 2023

Kaleidoskop Ragam Aktivitas Ibuku Content Creator 2023

Tidak terasa akhirnya kita semua sampai di penghujung 2023. Banyak sekali hal yang membuat kita semua pada akhirnya menjadi pribadi yang semakin kuat.

Di tahun ketiga Ibuku Content Creator, meski terlihat tidak banyak aktivitas tetapi ternyata ada banyak kegiatan yang Bumin lalui bersama teman-teman lho. Berikut adalah kaleidoskop ragam aktivitas Ibuku Content Creator 2023:

Project Campaign

Senang sekali di 2023 ini Ibuku Content Creator berhasil menyelesaikan 33 project campaign bersama teman-teman influencer dan juga Blogger. Total blogger dan influencer yang pernah bekerjasama dengan Ibuku Content Creator sebanyak 224. Sebuah pencapaian luar biasa untuk Ibuku Content Creator.

Kegiatan di bulan Januari

Selain aktivitas harian di internal grup, pada bulan Januari Ibuku Content Creator menjadi partner Bumin selama mengambil data penelitian di lapangan dengan judul Edukasi Keluarga Berencana dalam Perspektif Mubadalah di Kota Magelang.

Dana Pendidikan Yatim dan Duafa

Kemudian di bulan Mei dan Juli Ibuku Content Creator berhasil memberikan dana pendidikan kepada 60 yatim piatu dengan total donasi Rp 2.480.000,-. Di bulan puasa, Ibuku Content Creator juga mendapatkan undangan buka bersama di Walkingdrums dengan tema Ifthar Under the Stars. Suasana bukber yang memorable, Bumin rekomendasikan pokoknya.

Rilis Buku Antologi

Setelah perjalanan panjang, di bulan Oktober, akhirnya Ibuku Content Creator menerbitkan buku antologi pertama Ibuku Content Creator yang berjudul Ragam Cerita Ibuku si Content Creator. Buku ini ditulis bersama oleh para member Ibuku Content Creator dan juga beberapa rekan Bumin dan rekan dari penerbit Najhati Pena.

Eco 3DOP

Sebelum penghujung akhir tahun 2023 tepatnya bulan November, Bumin dan para member melaksanakan kegiatan eco literasi dalam project Eco 3DOP. Project ini diinisiasi setelah Bumin mengikuti pelatihan Gaharu Bumi Creator Academy yang dilaksanakan oleh Ashoka Indonesia dan Kok Bisa.

Dari kegiatan ini, para member yang juga blogger berhasil menghasilkan total 90 link newpost yang bertemakan isu lingkungan dengan total pembaca mencapai lebih dari 3000 viewers dalam satu bulan selama kegiatan ini berlangsung lho. Keren banget gak sih?!

Contoh blogging ini bisa kamu terapkan lho jika kebingungan mau menulis isu lingkungan dengan judul apaaa.

Selain itu, Ibuku Content Creator juga menjadi partner dalam kegiatan Sosialisasi Rumah Ibadah Ramah Lingkungan yang diinisiasi oleh SICI Jakarta Ashoka Indonesia designer and video maker.

ICC Sharing Session

Di penghujung tahun 2023 yaitu bulan Desember, Ibuku Content Creator kembali mengadakan ICC Sharing Session yang bertemakan Treat Your Beauty and Your Socmed with The Experts.

Mengundang dua narasumber yang pakar dibidang perawatan kulit dan social media manager yaitu dr. Parama Putri GP Aesthetic Marvee Clinik Kimia Farma dan juga Kak Sri Lutfiwati yang juga member Ibuku Content Creator.

Nah, itu dia Kaleidoskop Ragam Aktivitas Ibuku Content Creator 2023. Semoga tahun 2024 bisa menjadi tahun yang lebih baik lagi ke depannya untuk kita semua. 

Kalau kamu sudah atau belum, ikutan campaign dan project Ibuku Content Creator? Absen dikolom komentar dong dan berikan doa terbaik kalian. Kritik dan saran yang membangun juga dipersilahkan lho.

Untuk yang mau masuk database blogger dan influencer 2024 di Ibuku Content Creator, kalian juga bisa mengisi link update data di sini ya. Semoga bermanfaat!

Bumin ICC
Bumin ICC Ibuku Content Creator adalah wadah para ibu yang aktif menggunakan sosial media sebagai aktualisasi bahwa seorang ibu juga bisa berkarya dan menjadi content creator

Posting Komentar untuk "Kaleidoskop Ragam Aktivitas Ibuku Content Creator 2023"